Jokowi: Kondisi Kesehatan Bu Ani Semakin Membaik

CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 14:35 WIB
Jokowi: Kondisi Kesehatan Bu Ani Semakin Membaik Jokowi jenguk Ani Yudhoyono di Singapura. (Dok. Partai Demokrat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kondisi kesehatan istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono semakin membaik. Ani didiagnosis menderita kanker darah dan dirawat di National University Hospital, Singapura.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana bersama putranya Kaesang Pangarep serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko telah menjenguk Ani kemarin.

"Alhamdulilah bertemu dengan Bu Ani, bertemu dengan Pak SBY. Alhamdulilah saya melihat Ibu Ani kondisi kesehatannya sudah semakin baik," kata Jokowi di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/2).


Jokowi mendoakan agar kesehatan putri mantan Komandan RPKAD Letnan Jenderal Sarwo Edhie Wibowo itu terus membaik. Ia berharap Ani segera pulih dan bisa segera pulang kembali ke Indonesia.

"Semoga juga akan semakin baik terus dan segera sembuh dan cepat pulang ke Tanah Air," ujarnya. Jokowi mengaku sempat berbincang dengan SBY. Pembicaraan mereka hanya seputar kondisi Ani yang dirawat sejak 2 Februari 2018.


Selain menjenguk Ani, Jokowi dan Iriana juga menyempatkan diri menjenguk putri penyanyi Denada, Shakira Aurum. Menurut Jokowi, lantaran berada di rumah sakit yang sama dengan Ani, dirinya sekalian melihat kondisi Shakira.

"Karena berada di dalam satu rumah sakit, ya sekalian nengok. Ya kemarin hanya spontan saja," katanya.


Jokowi mengatakan mendoakan agar Shakira lekas sembuh. Ia mengaku menyampaikan kepada Shakira bila sudah sembuh akan dirinya undang ke Istana Bogor. Jokowi pun turut memberikan hadiah tas kepada Shakira.

"Saya sampaikan kepada Shakira agar cepat sembuh nanti kalau sudah sembuh, saya undang ke Istana Bogor," ujarnya.

(fra/DAL)