Anies akan Sinkronkan Sertifikat Jokowi dengan Program DKI

CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 15:09 WIB
Anies akan Sinkronkan Sertifikat Jokowi dengan Program DKI Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan program sertifikat tanah yang dimiliki pemerintahan Presiden Joko Widodo akan disinkronisasikan dengan sejumlah program pemberdayaan masyarakat di Pemprov DKI.

"Insyaallah program ini akan kami sinkronkan dengan program-program lain yaitu pemberdayaan masyarakat dengan bantuan permodalan, kemudian bimbingan dalam kegiatan usaha sekaligus menyambungkan dengan pasar," ucap Anies di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jumat (22/2).

Hal itu disampaikan ketika mendampingi Presiden Joko Widodo memberikan 3.000 sertifikat tanah bagi warga Jakarta Selatan. Anies menyatakan sebagian besar sertifikat yang dibagikan hari ini diterima warga Kelurahan Bintaro, Pondok Labu, Cimpedak, dan Jatipadang.


Ia juga melaporkan Kota Administrasi Jakarta Selatan telah menyelesaikan sertifikasi 40.655 bidang tanah. Ia berterima kasih kepada pemerintahan Presiden Jokowi yamg memberi kepastian hukum dalam hal kepemilikan lahan banyak warga Jakarta.

"Kepastian ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Sehingga apa yang mereka dapatkan melalui program sertifikat ini tdk berjalan sendirian tapi ada tindak lanjutnya dengan program-program pemberdayaan masyarakat," tuturnya.

"Karena itu izinkan kami atas nama masyarakat Jakarta menyampaikan terima kasih atas program ini," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Terpisah, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil menargetkan 36.583 bidang tanah di DKI Jakarta bakal diselesaikan hingga akhir tahun ini.

"Sekarang teman-teman mengukur. Insyaallah kalau tidak ada sengketa semua bisa diselesaikan," ucap Sofyan Djalil.

[Gambas:Video CNN] (chr/arh)