Prabowo Undang Jenderal Purnawirawan AS ke Hambalang

CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 14:27 WIB
Prabowo Undang Jenderal Purnawirawan AS ke Hambalang Calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Farid)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar sebuah acara dikusi dengan menghadirkan seorang jenderal purnawirawan tentara Amerika Serikat Wesley Kanne Clark sebagai tamu pembicara di Hambalang, Jawa Barat, Jumat (22/2).

Berdasarkan, informasi yang dihimpun CNNIndonesia.com, acara yang diselenggarakan oleh Institut Kajian Strategis Universitas Kebangsaan Republik Indonesia itu mengangkat tema 'Isu Strategis Asia Pasifik'.

Mereka disebut akan berdiskusi untuk membahas isu-isu strategis yang mempengaruhi stabilitas milir, membina lembaga, dan kesepakatan yang efektif di kawasan Asia Pasifik.
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan seputar acara dan tamu yang diundang dalam pertemuan itu.


Menurutnya, Wesley diundang untuk ceramah tentang pertahanan dan tren di dunia global.

"Mereka (Wesley) diundang untuk ceramah tadi pagi. Ceramah tentang pertahanan dan tren global," kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (22/2).

Dia melanjutkan, Wesley diundang untuk menjadi tamu dalam sebuah diskusi di Hambalang karena Prabowo memiliki sebuah teater yang kecil di sana.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade juga membenarkan seputar acara diskusi Prabowo dan Wesley di Hambalang itu. Menurutnya, Prabowo dan Wesley saling berbicara seputar isu pertahanan ke depan.

"Jadi intinya kayak pidato, jadi jenderal (Wesley) itu bicara, Prabowo bicara soal pertahanan strategi ke depan," kata Andre kepada CNNIndonesia.com, Jumat (22/2).

Namun, ia tidak menjelaskan secara detail isi pidato yang disampaikan oleh Prabowo dan Wesley dalam pertemuan itu.

Ia meminta CNNIndonesia.com untuk menghubungi Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, untuk penjelasan lebih lanjut. Namun, Dahnil belum dapat dimintai konfirmasi hingga berita ini diturunkan.
[Gambas:Video CNN] (ugo/ugo)