Jokowi Kunjungi Rumah Istri Eks Wapres Umar Wirahadikusumah

CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 16:38 WIB
Jokowi Kunjungi Rumah Istri Eks Wapres Umar Wirahadikusumah Presiden Joko Widodo bersilaturahmi ke rumah Istri Wakil Presiden ke-4 RI Umar Wirahadikusumah, Karlinah Djaja Atmadja. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo bersilaturahmi ke rumah istri Wakil Presiden ke-4 RI Umar Wirahadikusumah, Karlinah Djaja Atmadja.

Jokowi menyambangi rumah Karlinah yang tak jauh dari Masjid Bani Umar, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Pantauan CNNIndonesia.com, Jumat (22/2). Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam lengkap dengan peci hitam berjalan dari masjid menuju rumah Karlinah yang berjarak sekitar 100 meter.


Jokowi ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Banten Wahidin Halim.
Mantan wali kota Solo itu langsung disambut keluarga Karlinah dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani, di depan pintu rumah Karlinah.

Setelah itu, Jokowi langsung dipersilakan masuk ke dalam rumah. Di sana Karlinah yang mengenakan pakaian dan kerudung biru duduk di bangku telah menunggu.

Jokowi bersalaman dengan Karlinah dan para keluarga yang mendampingi. Terlihat Jokowi saling melempar senyum dengan Karlinah usai bersalaman.
Calon presiden nomor 01 itu juga sempat foto bersama Karlinah dan keluarga. Jokowi berada di dalam rumah Karlinah sekitar 15 menit.

Jokowi, sebelumnya, membagikan sertifikat wakaf untuk masjid, musala, tempat pendidikan, dan pesantren kepada 351 warga di wilayah Tangerang Selatan, Banten. Jokowi tak ingin ada lagi konflik tanah wakaf tempat ibadah di tengah masyarakat.
[Gambas:Video CNN] (ugo/ugo)