KRL Bogor Gangguan, Netizen Sebut Ada Letupan dan Asap

CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 21:28 WIB
KRL Bogor Gangguan, Netizen Sebut Ada Letupan dan Asap Ilustrasi KRL Commuter Line. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line jurusan Jakarta Kota-Bogor disebut mengalami gangguan listrik. Sejumlah warganet menyebut ada suara meletup dan asap.

Pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) pun mengakui ada masalah kelistrikan di KRL di Stasiun Lenteng Agung.

Ino Pratiwi, pemilik akun @InaCipluk menyebut ada gangguan di Stasiun Lenteng Agung. Semua penumpang, katanya, diminta untuk pindah jalur.


Sementara, Hildaobot, pemilik akun Twitter @myobots, mengaku mendengar suara keras dari bagian listrik kereta.

"Tolong @CommuterLine membahayakan penumpang kalau begini... Masuk Lenteng Agung udah mati listik. Sampai Lenteng Agung meleduk empat kali listriknya," ucap, Kamis (22/2).


Hal yang sama dikemukakan oleh akun @syabunnajah. Akun ini menyebut ada gangguan listrik pada KRL di stasiun Lenteng Agung.

"Satu kereta di Lenteng Agung gangguan listrik atas. Enggak bisa diberangkatkan, dikarenakan ada ledakan di atas," kicaunya.

Juru bicara PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa membenarkan ada gangguan KA 1176 relasi Jakarta Kota-Bogor di Stasiun Lenteng Agung.

"PT KCI memohon maaf atas adanya gangguan operasional yang terjadi di KA 1176 relasi Jakarta Kota-Bogor yang terjadi di Stasiun Lenteng Agung pada pukul 19.00 WIB dan hingga saat ini masih dalam proses penanganan oleh petugas," tuturnya lewat pesan singkat.

Meski sempat tertahan, KRL jurusan Jakarta Kota-Bogor dan Jatinegara-Bogor kini sudah kembali berjalan setelah proses evakuasi KA 1176 itu rampung.

"Proses evakuasi KA 1776 yang mengalami kendala operasional di Stasiun Lenteng Agung telah selesai dilakukan pada pukul 20.50 WIB, saat ini sejumlah KRL lintas Jakarta Kota/ Jatinegara - Bogor yang sempat tertahan sudah mulai dapat dijalankan kembali.

Eva tak menjelaskan perihal suara ledakan dan asap dari bagian listrik KRL tersebut.

Dikutip dari akun resmi @CommuterLine, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengakui ada gangguan listrik KA tersebut.

"Terdapat gangguan operasional LAA [Listrik Aliran Atas] antara Stasiun Pasar Minggu-Universitas Indonesia, saat ini masih dalam penanganan unit terkait," cuit akun itu.

(ugo/sur)