Belanja untuk Cucu, Jokowi Habis Rp400 Ribu di Pasar Kendari

Antara, CNN Indonesia | Sabtu, 02/03/2019 13:42 WIB
Belanja untuk Cucu, Jokowi Habis Rp400 Ribu di Pasar Kendari Presiden Jokowi membeli pakaian balita untuk cucunya, Sedah Mirah dan songkok kecil untuk Jan Ethes saat blusukan di Pasar Sentral, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/3). (Foto: Muchlis Jr-Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Jokowi blusukan ke Pasar Sentral Kota Kendari dalam kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk melihat geliat ekonomi setempat, Di pasar itu Jokowi juga menyempat diri berbelanja baju dan mainan untuk dua cucunya, Jan Ethes dan Sedah Mirah Nasution.

Pantauan Antara, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Pasar Sentral Kota Kendari, Sabtu, sekitar pukul 09.00 WITA.

Suasana pasar masih sepi ketika Jokowi datang. Belum pedagang membuka kios mereka. Namun suasana sepi sontak menjadi ramai setelah warga yang sedang berada di sekitar pasar menyambut kedatangan Jokowi.


Ia kemudian menyapa warga di pintu pasar yang riuh rendah saat melihatnya. Banyak dari warga mengabadikan momen tersebut melalui ponsel pintar mereka.

Jokowi lalu masuk ke dalam pasar dan menyapa para pedagang yang setengah kaget dan tak menyangka akan kedatangan presiden.

Ia lalu berhenti di sebuah kios baju, memilih dress untuk balita dan peci atau songkok ukuran kecil.

Di kios itu Jokowi membeli sepotong baju balita perempuan untuk Sedah Mirah, sang cucu keduanya, dan tiga peci/songkok ukuran kecil untuk Jan Ethes, cucu pertamanya.

Masidah, penjual baju, mengatakan total belanja Presiden Jokowi sebesar Rp400.000.

"Bapak membeli baju bayi perempuan satu dan songkok kecil tiga," ujarnya.

Belanja untuk Cucu, Jokowi Habis Rp400 Ribu di Pasar KendariCapres Jokowi saat belanja di Pasar Sentral, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/3). (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Bersama Ibu Negara, Presiden juga menyempatkan berbelanja mainan untuk sang cucu berupa mainan Mini Mouse Music Dance, mobil-mobilan, dan bola.

Keduanya juga berbelanja buah dan sayuran, rambutan binjai, salak, duku, durian, hingga daun bawang.

"Ya saya melihat di Sultra masyarakat sangat ramah, dan meriah menyambut tetapi ya mungkin saya terlalu lama enggak ke sini," katanya.

Terkait kondisi harga di Pasar Sentral, presiden memantau secara langsung ada fluktuasi harga namun masih cenderung stabil.

"Harga-harga baik semua, yang turun justru cabai, beras stabil saya lihat, duren stabil," katanya.

Mantan Wali Kota Solo itu tak sampai satu jam berada di pasar tersebut, setelah berkeliling ia meninggalkan pasar menuju ke lokasi kunjungan selanjutnya. (wis)