Al dan Dul Gelar Konser 'Tribute to Ahmad Dhani' Pekan Depan

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 02/03/2019 15:51 WIB
Al dan Dul Gelar Konser 'Tribute to Ahmad Dhani' Pekan Depan Dua anak Ahmad Dhani Prasetyo, Ahmad Al-Ghazali Kohler alias Al, dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani atau Dul akhirnya mengunjungi ayahnya, di Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo. (CNN Indonesia/Farid Miftah Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua putra Ahmad Dhani yaitu Ahmad Abdul Qodir Jaelani atau Dul dan Ahmad Al-Ghazali Kohler alias Al, mengaku membicarakan rencana konser Tribute to Ahmad Dhani saat mengunjungi sang ayah di Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, Sabtu (2/3).

Al menyebut konser itu rencananya bakal dibintangi seluruh personil Dewa 19, artis Republik Cinta Manajemen, Ari Lasso, Mahadewi dan digelar di Grand City Convention Center, Surabaya, Minggu (10/3), pekan depan.

"Rencana konser, tanggal 10 Maret nanti," kata anak Sulung Ahmad Dhani itu usai menjenguk ayahnya.


Selain itu, Al juga mengungkapkan jika pihaknya tengah mengupayakan agar Dhani juga bisa menghadiri konser tersebut.

"Saya hadir, semuanya nyanyi. Kalau ayah masih diupayakan ya," kata Al.

Sementara itu Dul mengaku telah mempersiapkan diri untuk tampil dalam konser tersebut dan telah berkonsultasi dengan Ahmad Dhani.

Dul sendiri mengisi posisi keyboardis Dewa 19 setelah Ahmad Dhani absen karena tersangkut kasus hukum. Dul juga sudah pernah beberapa kali tampil bersama rekan-rekan satu band ayahnya tersebut.

Dul bercerita bahwa saat bertemu sang ayah di dalam tahanan, ia sempat mendapat protes dari Dhani.

"Tadi saya diprotes sama ayah karena saya main di Dewa kurang bagus. Kalau kamu main di Dewa, Om Andra main gitar, kamu harus meredam emosi main piano," kata Dul.

"Ya Alhamdulillah saya belajar banyak langsung dari Keyboardis Dewa 19," tambah dia.

Di sisi lain, salah satu kuasa hukum terdakwa kasus pencemaran nama baik lewat ujaran 'idiot' itu, Zahid membenarkan pihak kliennya memang tengah merencanakan konser.

Namun, konser yang direncanakan akan bertajuk Tribute to Ahmad Dhani itu terpaksa harus diubah menjadi Tribute Dewa 19 untuk mempermudah perizinan.

"10 maret konser Tribute Dewa 19, cuma (namanya) udah tidak ada Dhani-nya, karena kemarin izin dipersulit karena ada nama Dhani-nya di situ," kata Zahid.

Dhani saat ini sedang menjalani proses persidangan dalam perkara pencemaran nama baik lewat ujaran 'idiot'. Dhani didakwa dengan Pasal 45 Ayat 3 juncto Pasal 27 Ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang UU ITE.

Kasus ini bermula ketika Dhani membuat vlog yang bermuatan ucapan 'idiot' saat ia berencana menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya, 26 Agustus 2018 silam.

Dhani kemudian dilaporkan oleh aktivis Koalisi Bela NKRI ke Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim). Pelapor merupakan salah satu elemen yang berdemo menolak deklarasi #2019GantiPresiden.

Kini suami Mulan Jameela itu tengah menjalani masa pemindahan penahanan sementara di Rutan Klas 1 Surabaya, Medaeng, Sidoarjo.

Ia akan tetap mendekam di Rutan Medaeng tersebut, hingga perkara pencemaran nama baik lewat ujaran 'idiot' tuntas dipersidangkan.

(frd/vws)