Ma'ruf Amin Sebut Sudah Siap Hadapi Debat Cawapres

CNN Indonesia | Minggu, 03/03/2019 03:53 WIB
Ma'ruf Amin Sebut Sudah Siap Hadapi Debat Cawapres Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, mengaku telah menyiapkan diri untuk menghadapi debat cawapres pada 17 Maret mendatang. Debat yang akan mempertemukannya dengan lawannya, Sandiaga Uno, mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

"Insya Allah, sudah siap. Sudah siap," ujar Ma'ruf di Masjid Agung Karawang, Jawa Barat, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (2/3).
Ma'ruf menyatakan mempersiapkan debat kali ini dia lakukan di sela kunjungan ke Jawa Barat beberapa waktu belakangan. Ketua Umum MUI ini menyatakan telah mendalami materi dan persiapan teknis lainnya.

Dalam debat nanti ia bakal berbicara keberhasilan pemerintah empat tahun terakhir. Ma'ruf juga telah menyiapkan sejumlah gagasan dari program yang sudah dijalankan.


"Pemerintah sekarang sudah on the track. Pendidikan memperoleh perhatian, kesehatan, tenaga kerja baik pelatihannya maupun perlindungan, juga mencari lapangan kerja," katanya.
Belakangan, Ma'ruf kerap melakukan safari politik secara intensif di sejumlah wilayah di Jabar. Dalam safari politiknya itu, Ma'ruf selalu menyampaikan keberhasilan Jokowi dan menepis isu-isu hoaks yang menyerang capres petahana tersebut. (pris/ayp)