Mobil Bupati Demak Tabrak Truk di Tol, Ajudan Meninggal

CNN Indonesia | Minggu, 03/03/2019 14:49 WIB
Mobil Bupati Demak Tabrak Truk di Tol, Ajudan Meninggal Ilustrasi kecelakaan. (Istockphoto/razerbird)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rombongan Bupati Demak M Natsir mengalami kecelakaan lalu lintas di kilometer (KM) 349 Tol Batang, Jawa Tengah, Minggu (3/3/2019), sekitar pukul 03.15 WIB. 

Mobil merek Toyota Innova dengan nomor polisi H 9507 PN yang ditumpangi Bupati Demak menabrak sebuah truk.

Kejadian itu mengakibatkan ajudan Natsir, Febri Dien Terial tewas setelah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalisari Batang. Febri mengalami luka serius di kepala bagian belakang.


Insiden kecelakaan berawal saat kendaraan yang ditumpangi Natsir melaju dari arah barat ke timur di lajur kiri. Saat kejadian, kondisi arus lintas sebenarnya berlangsung normal dan cuaca cerah.


Kecelakaan terjadi setelah mobil yang ditumpangi Natsir sempat berusaha menghindari truk yang tidak memiliki lampung belakang. Kabid Humas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Agus Triatmaja saat dikonfirmasi mengatakan jenazah Febri saat ini sudah dibawa ke kampung halamannya Pasuruan untuk dikebumikan.

"Benar telah terjadi kecelakaan Innova dengan truk di tol Semarang-Batang, meninggal dunia satu orang. Di dalam Innova penumpang Bupati Demak bersama ajudannya yang kemudian meninggal," kata Agus saat dikonfirmasi, Minggu (3/3).

Menurut Agus, Natsir saat ini masih dirawat di RSUD Kalisari. Dia menambahkan, polisi sampai saat ini masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Singgih Setyono seperti dikutip dari Antara mengatakan Natsir saat ini dalam kondisi sadar dan masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Namun, Singgih belum mau memastikan bagaimana kondisi Natsir. "Jika nanti sudah mendapatkan konfirmasi (mengenai kondisinya), kami akan segera informasikan," katanya.
(mts/agt)