Ledakan di Bogor Berasal dari Kebocoran Elpiji 3 Kg

CNN Indonesia | Senin, 04/03/2019 22:53 WIB
Ledakan di Bogor Berasal dari Kebocoran Elpiji 3 Kg Ilustrasi. (Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia -- Insiden ledakan di Kp Kalapa Ciung, Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, pada Senin (4/3) diakibatkan karena kebocoran tabung gas elpiji 3 Kg.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan ledakan berasal dari warga Desa Tegallega, Saudara Mastur yang sedang mengadakan persiapan selamatan 7 hari meninggalnya keluarga

"Pada hari senin, tanggal 04 Maret 2019 sekitar jam 11.00 WIB, terjadi peristiwa kebocoran tabung gas elpiji 3 Kg dan selanjutnya terjadi sambaran api," Kata Ita kepada CNNIndonesia.com, Senin (4/3).


"Dalam prosesi memasak terjadi kebocoran tabung gas elpiji yang sedang digunakan, kemudian saudara Mastur membawa tabung gas tersebut ke kamar mandi dan menyimpan tabung gas tersebut di bak mandi dengan kondisi gas yang terus keluar dari dalam tabung gas dan menutup pintu kamar mandi."



Menurutnya setelah 10 menit saudara Mastur membuka pintu kamar mandi, kemudian terjadi sambaran api yang berasal dari tungku yang berjarak enam meter dari kamar mandi.

Akibat ledakan tersebut, Ita menambahkan, 14 orang mengalami luka bakar, kebanyakan yang menjadi korban adalah ibu-ibu yang sedang memasak untuk persiapan tahlilan.



"Yang kemudian setelah peristiwa tersebut terjadi pihak keluarga membawa korban luka bakar ke RSUD Leuwiliang guna mendapatkan tindakan medis," ujarnya.

"Utuk 10 orang dirawat di RSUD leuwiliang, dan 4 orang talah mendapatkan perawatan medis sudah kembali ke rumah masing-masing."

[Gambas:Video CNN] (shs/agr)