Andi Arief Disebut Bakal Direhabilitasi di RSKO

CNN Indonesia | Rabu, 06/03/2019 19:50 WIB
Andi Arief Disebut Bakal Direhabilitasi di RSKO Andi Arief disebut bakal direhabilitasi di RSKO, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar(
Jakarta, CNN Indonesia -- Andi Arief disebut bakal direhabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta Timur. Kuasa hukum Andi, Dedy Yahya menyatakan kliennya akan menjalani rawat jalan sebagai bagian dari rehabilitasi narkoba.

"Bagian dari rehab ada rawat inap ada rawat jalan. Kebetulan pak Andi rawat jalan. Silakan dirujuk ke rumah sakit yang mana yang bersedia Pak Andi. Jadi RSKO mungkin seperti itu," kata Dedy saat dihubungi wartawan melalui telepon, Rabu (6/3).

Ia mengatakan Andi akan menjalani rawat jalan di RSKO dengan frekuensi dua hingga tiga kali. Kendati begitu, hal tersebut tergantung dari kondisi kesehatan politikus Partai Demokrat itu.


Dedy mengatakan Andi akan mengunjungi RSKO pada Kamis (7/3). Hal itu lantaran RSKO sudah tutup hari ini. 

"Karena hari ini tutup, apa besok, apa nanti ada kabar dari Pak Andi," katanya.

Hari ini Andi menjalani rehabilitasi perdananya di Badan Narkotika Nasional. Ia meninggalkan BNN setelah tiga jam melakukan pemeriksaan rehabilitasi. Dedy mengatakan Andi langsung pulang ke rumahnya.

"Pulang ke rumah," kata Dedy.

Andi Arief ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba. Polisi menggerebek Andi di sebuah kamar di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Minggu (3/3). Polri menyatakan Andi positif menggunakan narkoba jenis sabu. (sah/sur)