FOTO : Status Darurat Bencana Banjir Madiun

Antara Foto,, CNN Indonesia | Kamis, 07/03/2019 16:37 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Banjir melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Madiun, Jawa Timur sejak Selasa (5/3) malam. Ratusan kepala keluarga mengungsi karena rumahnya terendam air.

Bupati Madiun Ahmad Dawami menetapkan status darurat bencana banjir di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur menyusul kejadian banjir yang melanda wilayah setempat sejak Selasa (5/3) malam. (ANTARA FOTO/Dio Pratama)
Hingga Kamis (7/3) pagi, banjir terpantau mulai surut. Meski demikian, masih terdapat genangan di sejumlah titik dengan ketinggian air bervariasi. (ANTARA FOTO/Siswowidodo)
Warga diminta tetap waspada, karena curah hujan diperkirakan maasih cukup tinggi. (ANTARA FOTO/Siswowidodo)
Banjir melanda wilayah Kabupaten Madiun sejak Selasa (5/3) malam akibat curah hujan yang sangat tinggi selama beberapa hari terakhir. Selain itu, luapan air dari sungai Bengawan Solo juga membuat air banjir di Kabupaten Madiun sulit menyusut. (ANTARA FOTO/Siswowidodo)
PT Jasamarga menutup sementara jalan Tol Ngawi-Kertosono akibat banjir di KM 603 sampai dengan KM 604 sejak Rabu (6/3) petang pukul 22.00 WIB hingga Kamis (7/3) pagi, akibat banjir imbas meluapnya Sungai Glonggong, Anak Sungai Madiun. (ANTARA FOTO/Siswowidodo)
Pengamatan sejak Rabu (6/3) pukul 19.00 WIB, ketinggian air mulai menyentuh reflektor (guide post) dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan kecil atau Golongan I, akibatnya semua kendaraan yang sudah terlanjur sampai di KM.604 diberhentikan sementara. (ANTARA FOTO/Siswowidodo)
Pada Kamis (7/3) pagi hasil pengamatan tim lapangan, ketinggian air tidak makin surut namun cenderung bertambah tinggi, sehingga truk dan bus juga tidak dapat melintasi genangan. (ANTARA FOTO/Siswowidodo)
Mulai Kamis pukul 00.50 WIB seluruh kendaraan dari Surabaya dialihkan keluar Caruban, dan dilakukan sistem contra flow dari KM 602 sampai KM 607. (ANTARA FOTO/Siswowidodo)


BACA JUGA