Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Steril Jelang Peresmian

CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 04:35 WIB
Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Steril Jelang Peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar. (ANTARA FOTO/Ardiansyah0.
Lampung, CNN Indonesia -- Menjelang peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (8/3), petugas gabungan TNI dan Polri melakukan penjagaan ketat dan mensterilkan lokasi.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, sejumlah anggota TNI-Polri, sedang melakukan penjagaan di beberapa titik. Selain itu petugas juga melarang pihak yang tidak berkepentingan masuk ke lokasi.

Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam (Gatam), Kolonel Inf Taufiq Hanafi saat dikonfirmasi membenarkan sterilasasi di lokasi tersebut. Ia mengatakan pihaknya melakukan pengamanan sepenuhnya terhadap kunjungan Jokowi untuk meresmikan JTTS ini.


"Pengamanan sepenuhnya sudah kita siapkan, dan saat ini kami sedang melakukan gladi rangkaian pengamanan kunjungan kerja Presiden," ujar Taufiq kepada CNNIndonesia.com, Kamis (7/3).

Taufiq menambahkan dalam melakukan pengamanan ini, pihaknya tentu melibatkan juga unsur kepolisian.

"Ya pengamanan sepenuhnya TNI dan Polri. Jadi wajib kekuatan penuh, baik itu dari pasukan dan peralatannya juga," ujar dia.

Terpisah, Karo Ops Polda Lampung, Kombes Pol Yosi Hariyono menambahkan pengamanan VVIP untuk kunjungan Jokowi besok tanggung jawab berada di tangan Kodam Sriwijaya dan Korem 043/Gatam.

"Jadi penanggungjawab Kodam Sriwijaya dan Korem 043/Gatam, kami hanya membackup,"ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rangkaian kunjungan kerja Jokowi ke Lampung untuk meresmikan terminal dan dermaga eksekutif di Merak terlebih dahulu. Kemudian Jokowi bertolak menggunakan Helikopter menuju Kota Bandarlampung.

Setelah itu, Jokowi menuju ke Masjid Al-Furqon di Jalan P. Diponegoro, Telukbetung, Bandarlampung untuk melaksanakan Salat Jumat.

Kemudian Jokowi dijadwalkan akan memberikan sertifikat wakaf kepada sejumlah warga, baru dilanjutkan makan siang di Rumah Makan (RM) Begadang Resto Telukbetung.

Agenda selanjutnya Jokowi akan melakukan kunjungan ke salah satu media tertua di Lampung. Terakhir Jokowi meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

[Gambas:Video CNN] (zas/osc)