Pendukung Prabowo: Mari Bung Rebut Kembali, Prabowo Presiden

CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 11:14 WIB
Pendukung Prabowo: Mari Bung Rebut Kembali, Prabowo Presiden Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto dijadwalkan akan menyampaikan pidato kebangsaan di UKRI Bandung. Dia disambut lagu Halo-halo Bandung. (Foto: CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto dijadwalkan akan menyampaikan pidato kebangsaan di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) hari ini yang berlokasi di Jalan Terusan Halimun, Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/3).

Rencananya Prabowo akan berpidato tepat pukul 15.00 WIB. Dari informasi yang dihimpun CNNIndonesia.com sebelum berpidato, Prabowo juga akan bertemu dengan sejumlah tokoh agama di kantor PP Persis yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung. Belum diketahui pasti siapa saja tokoh agama yang akan ditemui oleh Prabowo ini.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, Prabowo tiba sekitar pukul 10.42 WIB dengan menaiki mobil hitam. Prabowo pun tampak mengeluarkan setengah badannya dan melambaikan tangannya untuk menyapa para pendukung yang telah menunggunya sejak pagi.


Saat tiba, Prabowo langsung disambut nyanyian 'Halo-Halo Bandung' oleh para pendukungnya. Lagu ini dinyanyikan tak utuh, hanya sebagian lirik saja yang dia ambil.

Penggalan lirik itu juga diubah dan beberapa kali disematkan kalimat Prabowo presiden.

"Mari bung rebut kembali, mari bung rebut kembali, Prabowo Presiden," nyanyi sejumlah relawan yang memenuhi bagian jalan di depan gedung PP Persis.

Prabowo pun langsung menyalami para pendukungnya dan beberapa kali melambaikan tangan dari atas mobil berwarna hitam itu.

Terkait lokasi pidato yang akan digelar di salah satu lembaga pendidikan nanti merupakan kampus yang didirikan oleh Prabowo sendiri. Dia pun saat ini diketahui menjabat sebagai ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia.

UKRI adalah Perguruan tinggi pengembangan dari Institut Teknologi Adityawarman (ITA) yang didirikan pada 15 Agustus 1985 oleh Yayasan Budhi Dharma Pradesa. Sejak 23 Oktober 1991 lembaga pendidikan tersebut berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Kebangsaan.

Saat ditemui di lokasi, Rektor UKRI, Boyke Setiawan mengatakan mantan Danjen Koppasus itu memang memiliki keinginan agar istem pendidikan di Indonesia menjadi yang terhebat di dunia. Menurutnya, Prabowo ingin Indonesia dipimpin oleh putra-putri terbaik bangsa.


"Pak Prabowo ingin Indonesia dipimpin oleh putra-putri terbaik dan terhebat, dan mereka haruslah berpendidikan. Karena itu sistem pendidikan di Indonesia harus menjadi yang terbaik di Asia maupun di dunia, itu cita-cita beliau," kata Boyke di Aula UKRI, Bandung saat persiapan penyambutan Prabowo.

Prabowo pun kata dia, kemudian kampus atau lembaga pendidikan di daerah Bandung, Jawa Barat yakni Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) untuk mewujudkan cita-citanya itu.

"Kampus ini adalah bagian dari wujud cita-citanya dalam menciptakan calon pemimpin di Indonesia," katanya Boyke. (tst/asa)