FPI dan Alumni 212 Bakal Geruduk DPRD DKI soal Saham Bir

CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 11:51 WIB
FPI dan Alumni 212 Bakal Geruduk DPRD DKI soal Saham Bir Gedung DPRD DKI. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota FPI dan Alumni 212 bakal menggeruduk Kantor DPRD DKI di Jalan Kebon, Jakarta Pusat terkait dengan desakan pelepasan saham PT Delta Djakarta Tbk oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Insya Allah kami hadir Aksi Bela Islam di depan DPRD DKI nanti bada Jumat," kata Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin kepada CNNIndonesia.com, Jumat (8/3).

Massa yang hadir, kata Novel, berasal dari sekitar Jakarta. Mereka akan menuntut penjelasan DPRD DKI terhadap penolakan pelepasan saham bir PT Delta Djakarta milik DKI.


"Massa seperti biasanya Alumni 212 dan simpatisannya dari Jabodetabek, Jabar dan Banten," ujar Novel.

Sekretaris Umum DPP FPI Munarman pun menyatakan anggota FPI juga akan turun menggeruduk kantor wakil rakyat DKI itu. Namun ia tidak menjelaskan detail berapa banyak anggota yang akan turun.


"Massa secukupnya. Tuntutan adalah saham Pemprov DKI di perusahaan bir harus dilepas," kata Munarman.

Dia mengingatkan agar wakil rakyat di dewan untuk tidak mendukung barang haram. Dia mengancam bakal mengumumkan nama-nama calon legislatif yang mempertahankan saham tersebut.

Diketahui, saham Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Jakarta dari semula 23,33 persen menjadi 26,25 bukan karena pembelian saham baru tapi karena penggabungan saham atas nama Pemprov DKI dan Badan Pengelola Investasi Penanaman Modal DKI Jakarta (BP IPM Jaya). Sebelumnya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno menjanjikan akan melepaskan kepemilikan saham Pemprov DKI pada perusahaan tersebut saat kampanye Pilkada 2017. (ctr/asa)