Usai Diskusi dengan Persis, Prabowo Jumatan di Bandung

CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 13:28 WIB
Usai Diskusi dengan Persis, Prabowo Jumatan di Bandung Usai bertemu tokoh PERSIS, Prabowo Subianto Salat Jumat di Masjid Raya Bandung. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan organisasi masyarakat (ormas) Islam memiliki peranan besar dalam merebut kemerdekaan Indonesia saat masa penjajahan dulu.

Dia pun mengaku sangat menghormati seluruh ormas Islam yang ada di Indonesia, terutama ormas Persatuan Islam (Persis). Persis menurut Prabowo termasuk Ormas Islam terkuat di wilayah Jawa Barat.

"Kita tidak bisa pungkiri Ormas-ormas islam memiliki peran penting dan jasa yang besar dalam kemerdekaan Republik Indonesia, banyak tokoh-tokoh dibesarkan di Jawa Barat dan persis sangat kuat di Jawa Barat. Karena itu saya sangat mengapresiasi dan menghormati," kata Prabowo usai bertemu dengan Tokoh Agama di PP Persis, Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/3).


Prabowo memang menyempatkan diri untuk menyambangi Kantor Pengurus Pusat Persis yang ada di Bandung.


Di PP Persis Prabowo bertemu dengan M Abdurrahman selaku Ketua Majelis Penasihat PP Persis dan Wakil Ketua Umum PP Persis KH Jeje Jaenudin, serta seluruh jajaran pimpinan PP Persis lainnya.

Prabowo pun menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh jajaran pimpinan Persis yang telah mengundang dan menyambutnya hari ini.

Dia mengaku sudah sejak lama ingin bersilahturahmi dengan para tokoh-tokoh agama di PP Persis namun baru saat ini hal tersebut dia lakukan lantaran, sebelumnya dia harus berkeliling ke wilayah lain di Indonesia untuk bersilahturahmi dan menyapa masyarakat.

"Sudah lama saya harus datang (ke PP Persis) tapi wilayah kita sangat besar saya harus keliling ke beberapa wilayah di Indonesia di Jawa Timur dan Jawa Tengah, dan baru kali ini saya bisa datang ke sini," kata Prabowo.


Salat Jumat di Masjid Raya Bandung

Usai melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama di PP Persis, Prabowo pun langsung bertolak ke kawasan Masjid Raya Bandung untuk ikut salat jumat berjamaah.

Dari pantauan CNNIndonesia.com Prabowo tiba di Masjid Raya sekitar pukul 11.50 WIB. Prabowo masuk ke area Masjid dari arah yang berseberangan dengan Plaza Parahyangan.

Tak ada sambutan berarti di Masjid Raya terhadap kedatangan Prabowo, berbeda dengan sambutan masyarakat dan relawan yang menyambutnya di PP Persis. Hanya ada segelintir emak-emak yang ingin meminta foto saat mengetahui kedatangan Prabowo di Masjid Agung.

(tst/DAL)