Terobos Paspampres, Ibu-ibu Curhat Ganti Rugi Lahan ke Jokowi

CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 15:19 WIB
Terobos Paspampres, Ibu-ibu Curhat Ganti Rugi Lahan ke Jokowi Presiden Joko Widodo menyalami seorang warga ketika meresmikan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Lampung, Jumat (8/3). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A).
Lampung, CNN Indonesia -- Seorang ibu nekat barikade pengamanan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat Presiden Joko Widodo baru selesai memberi sambutan dalam acara peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung, Jumat (8/3).

Diketahui Jokowi siang ini meresmikan jalur tol terpanjang di Indonesia. Acara peresmian dipusatkan di Gerbang Tol (GT) Natar Km 95, Lampung Selatan.

Jokowi pun memberi sambutannya. Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, sesaat selesai memberi sambutan tiba-tiba ada seorang wanita paruh baya berlari ke arah podium. Wanita yang belum diketahui identitasnya itu langsung bersimpuh di kaki Jokowi.


Sembari menangis, wanita yang mengenakan baju gamis warna hijau muda dan kerudung warna pink bercorak bunga itu terlihat menyampaikan keluhannya langsung di hadapan Jokowi. Belum diketahui pasti, apa yang disampaikannya.

Jokowi sendiri tampak kaget dengan hal ini. Sembari sedikit membungkuk, Jokowi memegangi tangan ibu tersebut.

Namun tak lama kemudian, sang ibu terlihat jatuh pingsan hingga akhirnya seorang anggota polisi dan Paspampres menggotongnya menuju tenda yang berada di sisi kiri jalan tol.

Dari informasi dihimpun, wanita yang belum diketahui identitasnya tersebut terkait ganti rugi lahan miliknya yang hingga saat ini tak kunjung selesai.

Usai kejadian ini, Jokowi ditanyai awak media perihal keluh kesah yang disampaikan ibu tersebut. Jokowi menyatakan akan segera menyelesaikan permasalahan lahan wanita tersebut. Ia pun meminta kepada jajarannya, untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut.

"Ya nanti segera kami selesaikan, pasti akan diselesaikan,"kata Presiden.

Sementara Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Sofyan Jalil membenarkan ibu yang bersimpuh itu mengadu ke Presiden Jokowi terkait masalah ganti rugi lahan.

"Ibu yang tadi tiba-tiba lari dan langsung menuju ke Pak Presiden itu mengatakan, kalau tanahnya katanya belum dibayar atau ganti rugi," ujar Sofyan.

[Gambas:Video CNN] (zas/osc)