Di Tengah Pidato Kebangsaan, Prabowo Curigai Kehadiran Intel

CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 17:19 WIB
Di Tengah Pidato Kebangsaan, Prabowo Curigai Kehadiran Intel Prabowo Subianto di Bandung saat sebelum melakukan Pidato Kebangsaan. (CNN Indonesia/Tiara Sutari0.
Bandung, CNN Indonesia -- Prabowo Subianto menyinggung keberadaan intel saat tengah menyampaikan Pidato Kebangsaan di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/3). Calon presiden nomor urut 02 itu berpidato dengan tema 'Renaisans Indonesia'.

Prabowo memulai pidatonya dengan memberi kata sambutan dan terima kasih kepada sejumlah nama yang disebut.

Kemudian ketika beberapa menit berpidato, Prabowo melihat seorang yang memakai kaca mata hitam dan penutup muka di barisan hadirin. Prabowo mencurigainya sebagai intel.


"Kamu kok pakai tutup muka? Intel kamu, bukan? Pakai kaca mata gelap, ini (muka) ditutup, apa sih masalahnya? Kamu takut flu? Enggak apa-apa kena flu dari rakyat," ujar Prabowo.

Prabowo kemudian melanjutkan pidatonya. Namun baru sekitar 5 menit kembali berpidato, Prabowo lagi-lagi menyebut dan bahkan meminta intel-intel yang turut hadir untuk merekam pernyataan-pernyataannya.

"Coba ya, hei intel-intel yang ada, coba rekam baik-baik, bahwa di Indonesia ini sebetulnya sudah pernah diramalkan oleh Ronggowarsito," ujar Ketua Umum Partai Gerindra ini.

"Dulu dikatakan, suatu saat akan ada zaman edan. Ya ini sekarang zaman edan. Yang salah dibenarkan, yang benar disalahkan," ucap Prabowo.

Prabowo pun kembali melanjutkan pidatonya. Pidato ini merupakan salah satu dari agenda Prabowo di Bandung.

Sebelumnya Prabowo menyempatkan diri Salat Jumat berjemaah di Masjid Raya Bandung. Di sana, selesai salat, Prabowo disambut dan dielu-elukan emak-emak yang sudah menunggu di pintu keluar area masjid.


(tst/osc)