Jokowi Sapa Masyarakat Palembang dari Jembatan Ampera

CNN Indonesia | Sabtu, 09/03/2019 10:00 WIB
Jokowi Sapa Masyarakat Palembang dari Jembatan Ampera Presiden Joko Widodo menyapa langsung masyarakat yang berada di sekitar Jembatan Ampera di sela kunjungannya ke Palembang, Sumatera Selatan, pada Sabtu (9/3). (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi)
Palembang, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa langsung masyarakat yang berada di sekitar Jembatan Ampera di sela kunjungannya ke Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Sabtu (9/3) pagi.

Jokowi berjalan dari tengah jembatan setelah turun dari mobil dinasnya. Ia kemudian berjalan dan melambaikan tangannya kepada masyarakat. 
Tak hanya menyapa, Jokowi juga sesekali meladeni permintaan swafoto dari masyarakat. Orang nomor satu di Indonesia itu juga tak sungkan memegang ponsel untuk mengambil gambar dengan masyarakat. 

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak masyarakat kepadanya. 


"Apa kabar? Ya sini yang mau foto," kata mantan gubernur DKI Jakarta itu. 

Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Tak ketinggalan, turut hadir Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan istri, Febrita Lustia. 
Usai menyapa masyarakat, mantan wali kota Solo itu kemudian menuju area parkir Jembatan Ampera untuk menghadiri acara bertajuk South Sumatera Millennial Road Safety Festival 2019. Ia dijadwalkan akan memberikan arahan langsung soal keamanan dan kenyamanan saat berkendara. 

Usai acara tersebut, Jokowi akan bertolak ke Desa Lalang Sumbawa di Kabupaten Musi Banyuasin untuk menemui sekitar dua ribu petani karet. 

Setelah itu, ia akan menghadiri acara Reuni Alumni se-Sumatera Selatan di Palembang Icon Mall. Kunjungan ke Sumatera Selatan kemudian akan diakhiri dengan penandatanganan Prasasti Musi IV dan Bandara Silampari Linggau. (uli/has)