Bentuk Citra Prabowo, Relawan Lomba Kucing Mirip Bobby

CNN Indonesia | Sabtu, 09/03/2019 12:40 WIB
Bentuk Citra Prabowo, Relawan Lomba Kucing Mirip Bobby Relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar lomba kucing mirip Bobby untuk membentuk citra sang capres sebagai penyayang hewan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Relawan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang tergabung dalam Sahabat Bobby menggelar lomba kucing mirip Bobby, peliharaan sang capres.

Ketua Panitia Sahabat Bobby, Priscilia Ester Woworuntu, menyatakan acara ini sengaja digelar untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang citra diri Prabowo sebagai penyayang binatang.

"Acara ini juga sekaligus mensosialisasikan citra dari Pak Prabowo yang penyayang hewan. Jadi ya kita harapannya semua masyarakat yang penyayang binatang bisa tertarik dengan proses kampanye kita ini," kata Priscilia di DPP Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (9/3).


Bobby sendiri adalah kucing ras domestik yang dipelihara Prabowo di rumah pribadinya di Jalan Kertanegara, Jakarta. Menurut Priscilia, Prabowo sangat dekat dengan berbagai hewan peliharaannya, termasuk Bobby.
Ia mencontohkan saat Prabowo tertangkap kamera saat memberi makan Bobby ketika sedang menjamu tamu di kediamannya. Foto tersebut kemudian viral di jagat maya.

"Waktu itu pernah bapak terima tamu makan malam, terus dia [Bobby] nyelonong masuk tuh dan dia ikutan acara. Nah, bapak kan refleks. Kalau event di Hambalang sekalipun kalau ada binatang peliharaannya mendekat dia langsung kasih makanan," kata Priscillia.

Selain kucing, Prabowo juga memiliki peliharaan lain, seperti kuda, kambing, dan sapi yang dirawat di kediaman pribadinya di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat.
Selain menunjukkan citra Prabowo sebagai penyayang binatang, Priscilia menyatakan acara ini digelar juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Jakarta untuk melakukan adopsi kucing domestik/liar.

Hal itu bertujuan agar program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengendalikan populasi kucing liar di ibukota dapat sukses terlaksana.

Salah satu peserta lomba kucing mirip Bobby, Dyah, mengaku sengaja ikut serta dalam lomba ini agar banyak orang tergerak untuk memelihara kucing domestik.
Ia sendiri memelihara 13 kucing. Salah satu kucing yang dibawa untuk ikut lomba bernama Ciwa Bucil, berusia 3 tahun.

"Banyak sekarang ini kan populasi kucing, tapi banyak yang kurang peduli, bahkan ada yang abuse animal," tutur Dyah. (rzr/has)