Romantisme 'Winter Sonata' ala Jokowi-Iriana di Kebun Karet

CNN Indonesia | Sabtu, 09/03/2019 22:52 WIB
Romantisme 'Winter Sonata' ala Jokowi-Iriana di Kebun Karet Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menyempatkan diri beromantisme saat menghadiri acara silaturahmi dengan para petani karet se-Provinsi Sumatra Selatan di Balai Pusat Penelitian Karet Sembawa, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Sabtu, (9/3). (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Banyuasin, CNN Indonesia -- Bak adegan dalam drama Korea, Winter Sonata, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menggandeng tangan ibu negara Iriana berjalan menyusuri kebun karet di mana kaki-kaki mereka melangkah di atas daun-daun kering berguguran.

Pepohonan karet yang tinggi dan berbaris rapi di sekeliling keduanya serta daun kering berguguran yang berserakan itu sekilas mirip dengan pemandangan di Nami Island yang menjadi tempat pengambilan gambar Winter Sonata.

Momen ala Kang Joon Sang dan Jung Yu-jin dalam Winter Sonata itu pun terabadikan oleh bidikan kamera para wartawan peliput kegiatan Jokowi yang sedang melakukan kunjungan kerja di Balai Perkebunan Rakyat di Desa Lalang Sembawa, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3).


Ternyata momen itu sendiri merupakan buah ciptaan keisengan para wartawan peliput, dan diakui Jokowi lewat akun Instagram pribadi seraya mengunggah salah satu hasil bidikan kamera.


Kejadian itu bermula setelah Jokowi berdialog dengan para petani, lalu mencoba menyadap getah karet di salah satu pohon di perkebununan tersebut.

Usai mengeluarkan getah karet, Jokowi menghampiri awak media yang telah menunggunya. Langkah Jokowi seketika langsung diikuti Iriana.

Keduanya kemudian berjalan tepat di tengah pepohonan karet. Tak lama berselang, beberapa awak media meminta Jokowi untuk menahan langkah dan menunggu Iriana, kemudian menggandeng tangan ibu negara.

"Pak, tunggu Bu Iriana, Pak. Pak, gandeng, Pak," goda para awak media.

Meski menjadi permintaan para awak media, Jokowi rupanya mengamini permintaan itu. Ia kemudian menghentikan langkah, menanti Iriana, dan meraih tangannya. Seketika, momen itu langsung diabadikan oleh para awak media.

Romantisme 'Winter Sonata' ala Jokowi-Iriana di Kebun KaretDi sela kunjungan kerja di perkebunan karet, Presiden RI Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menyempatkan diri menyadap karet dari salah satu pohon di sana. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Jokowi dan Iriana kemudian hanya melempar senyum malu sambil terus berjalan menuju para awak media. Keduanya kemudian saling melepas genggaman begitu sampai ke titik yang telah disiapkan untuk sesi wawancara singkat dengan para wartawan.

Seketika momen romantis itu pun berakhir, Jokowi kemudian langsung sigap menyambut pertanyaan dari para awak media. Usai sesi wawancara, Jokowi dan Iriana pun kemudian menuju mobil dinas kepresidenan dan bertolak menuju titik lain dalam rangkaian kunjungan kerja di Sumatera Selatan.


Momen berpegangan tangan di tengah perkebunan karet itu rupanya cukup menarik hati kepala negara. Hal ini disampaikannya melalui unggahan foto di akun Instagram pribadi Jokowi.

"Wartawan-wartawan meminta kami berjalan bergandeng tangan berdua seperti ini di tengah hutan karet di Banyuasin. Jadilah pose romantis ditonton awak media. Selamat bermalam minggu," tulis mantan wali kota Solo itu.

Unggahan itu kemudian turut menyentuh hati pengguna Instagram lain yang mengikuti akun @jokowi. Salah satunya @hayaayaa94 yang sempat memberi komentar pada momen romantis kepala negara dan ibu negara.

"Edisi malming, dibikin baper (red: terbawa perasaan) sama Pak Presiden. LDR cuma bisa (memberi emoticon sedih)," tulisnya.

Sementara @am_p.m mengomentari kejujuran Jokowi yang dituangkannya di caption foto tersebut. "Jujur banget dong itu captionnya. Disuruh wartawan," katanya.

[Gambas:Instagram] (uli/kid)