Moeldoko Klaim Pakde Karwo dan Gus Ipul Mendukung Jokowi-Amin

CNN Indonesia | Minggu, 10/03/2019 03:24 WIB
Moeldoko Klaim Pakde Karwo dan Gus Ipul Mendukung Jokowi-Amin Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko kini dikenal sebagai Kepala Staf Kepresidenan, (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Surabaya, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma'ruf Amin, Moeldoko, mengklaim mantan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) - Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sudah memberikan dukungan kepada paslon nomor urut 01 dalam Pilpres 2019

Selama ini Pakde Karwo - Gus Ipul diketahui belum menunjukkan dukungannya dalam Pilpres 2019. Namun dengan kehadiran mereka berdua dalam satu forum, menurut Moeldoko hal itu sudah cukup menjawab.

"Ya saya pikir (dukungan Pakde Karwo-Gus Ipul) indikatornya kan udah jelas, ya kan hadir begitu," kata Moeldoko usai menghadiri silaturahim alim ulama Nahdlatul Ulama (NU) se-Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (9/3).



Menurut Moeldoko, Pakde Karwo dan Gus Ipul merupakan tokoh penting yang akan menguatkan langkah pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jatim, mengingat keduanya adalah pemimpin Jatim selama dua periode. 

Selain dua tokoh itu, acara ini juga dihadiri gubernur dan wakil gubernur Jatim yang baru saja menjabat yakni Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, yang sudah lebih menyatakan dukungannya untuk petahana. 

Tak hanya itu, perwakilan para kiai, Pengasuh pondok pesantren An-Nur Bululawang Malang, KH Ahmad Fahrur Rozi Burhan, (Gus Fahrur) juga membebarkan bahwa Pakde Karwo dan Gus Ipul telah sepakat memberikan dukungannya ke Jokowi-Ma'ruf.

"Insyaallah kekuatan besar di Jawa Timur ini, sudah bersama kita semua. Jadi Pakde Karwo mendukung 01, tadi Gus Ipul juga datang mendukung 01, sudah fix, nanti beliau bekerja dengan caranya sendiri," kata dia. 

Sementara sejumlah kiai yang hadir dalam silaturahmi ini di antaranya Pengasuh Ponsok Pesantren (PP) Bumi Sholawat Sidoarjo KH Agoes Ali Masyhuri, Pengasuh PP Salafiyah Tuban KH Idris Hamid, Pengasuh PP Lirboyo Kediri KH Anwar Manshur, serta sejumlah kiai lain juga membuat 3 seruan. 

Ada tiga seruan alim ulama dan pengasuh ponpes se-Jatim. Pertama, senantiasa bersama menjaga suasana Jatim yang kondusif dengan ikut aktif menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian yang berpotensi memecah belah dan mengadu domba umat.

Kedua, merapatkan barisan untuk mengawal Jatim bersatu mendukung pasangan nomor 01, Jokowi - Ma'ruf, yang merupakan representasi kader terbaik NU.

Ketiga, melakukan ikhtiar lahir batin dengan bermunajat kepada Allah SWT untuk kemenangan pasangan 01 serta keselamatan dan keamanan bangsa dan negara Indonesia demi terwujudnya Pemilu 2019 aman dan damai.

(frd/kid)