Relawan Prabowo Serbu Daerah Terpencil Gaet Pemilih Galau

CNN Indonesia | Minggu, 10/03/2019 05:53 WIB
Relawan Prabowo Serbu Daerah Terpencil Gaet Pemilih Galau Ketum Gerindra Prabowo Subianto ikut kontestasi Pilpres 2019 sebagai capres nomor urut 02. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi yang tergabung dalam "Melati Putih Indonesia Milenial" (MPI Milenial) akan menyerbu daerah-daerah terpencil dan pelosok desa untuk menggaet 'undecided voters' di Pilpres 2019.

Hal itu akan dilakukan dengan menggunakan sepeda motor atau motor kampanye 02 Pilpres 2019 yang diluncurkan di Prabowo-Sandi Media Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (9/3).

Motor yang diluncurkan itu dipenuhi gambar pasangan calon guna menjangkau daerah terpencil yang selama ini menjadi kendala dalam berkampanye dan menyosialisasikan program Prabowo-Sandi.


"Motor kampanye 02 ini rencananya akan masuk ke 15 provinsi di Indonesia. Ini upaya kami sebagai relawan yang harus aktif menyampaikan program kerakyatan Prabowo-Sandi," ujar Ketua MPI Milenial, Muhammad Alatas.


Fokusnya motor ini akan menjangkau wilayah Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB, dan NTT, yang selama ini belum disosialisasikan secara massif oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

"Sasarannya kaum milenial dan undecided voters," ujarnya.

Mantan pebalap nasional yang kini menjadi politikus Gerindra, Moreno Soeprapto, mengatakan ada sejumlah syarat bagi relawan yang ingin motornya di-branding stiker Prabowo-sandi. Salah satunya adalah kelengkapan administrasi seperti SIM dan STNK.

"Motornya harus lengkap. Dan kami juga akan memberikan penyuluhan mengenai 'safety riding'. Karena kami ingin relawan tetap mengedepankan keselamatan berkendara," kata Moreno.


Prabowo-Sandi di Garut

Sementara itu, kemarin Prabowo dan Sandi melanjutkan safari politik mereka bersama-sama di Garut, Jawa Barat.

Prabowo hadir ke Garut lebih awal pada Sabtu siang mengunjungi pendukungnya dan ke Pondok Pesantren Darussalam, Kecamatan Wanaraja, Garut. Lalu, pada petang hari, Sandiaga Uno menemui pendukungnya di Rumah Makan Cibiuk, Garut.

Prabowo dalam kunjungannya mengaku bangga melihat adanya baliho pasangan Prabowo-Sandi di sepanjang jalan menuju Kecamatan Wanaraja.

"Saya lebih bangga baliho seperti ini," ucapnya.

Kunjungan Prabowo ke Garut merupakan yang kedua kali. Prabowo juga mengaku ada kekuatan baru setiap berkunjung ke daerah, dan bertemu dengan banyak orang.

Ia berharap dukungan dari masyarakat Garut untuk memilih calon presiden nomor urut 02 pada Pemilihan Presiden 17 April 2019.

"Di April nanti saya berharap dukungan kalian," katanya.

Sementara itu, Sandiaga Uno dalam kampanye di Tarogong Kaler mengaku setiap kunjungan ke Garut selalu ingat dengan khas makanan oleh-oleh berupa dodol.

Sandiaga juga mengajak massanya untuk berkampanye damai, menumbuhkan demokrasi yang sejuk, politik santun dan jangan memposting negatif.

"Pastikan ke depan Pilpres mempersatukan, semua yang terbaik untuk Indonesia," katanya.

Dalam kunjungan Sandiaga Uno itu dihadiri para relawan, termasuk hadir mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, juga politisi PKS sekaligus Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. Pilpres 2019 diikuti pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.


[Gambas:Video CNN] (Antara/kid)