Penyebab KRL Anjlok Jakarta-Bogor di Cilebut Masih Diselidiki

CNN Indonesia | Minggu, 10/03/2019 13:25 WIB
Penyebab KRL Anjlok Jakarta-Bogor di Cilebut Masih Diselidiki Pihak KRL meminta maaf atas gangguan pelayanan transportasi Jakarta-Bogor akibat KRL anjlok di kawasan Stasiun Cilebut. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Kereta Commuter Indonesia masih menyelidiki penyebab anjloknya kereta commuter line KA 1722 di Bogor. Aparat setempat saat ini fokus melakukan proses evakuasi akibat kecelakaan KRL anjlok tersebut.

"Penyebab kejadian tersebut belum dapat disampaikan karena masih proses evakuasi dan akan dilakukan investigasi lebih lanjut," kata VP Komunikasi Perusahaan, Eva Chairunisa, dalam pesan singkatnya, Minggu (10/3).

Peristiwa anjloknya kereta commuter line KA 1722 di Bogor, relasi Jatinegara - Bogor, sekitar pukul 10.15 WIB, di Bogor, Jawa Barat.

Ia menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota.


"Atas nama perusahaan, kami sampaikan permohonan maaf sehubungan dengan anjlokan KA 1722 relasi Jatinegara - Bogor di petak jalan antara Cilebut - Bogor," kata Eva.

Hingga kini perjalanan KRL lintas Bogor Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya belum dapat dilayani.

Petugas dari PT KAI Daerah Operasional1 dan PT KCI telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi penumpang dan KRL.

Akibat dari kecelakaan ini, lalu lintas kereta dari arah Jakarta menuju Staiun Bogor terganggu, terlihat masyarakat tampak mengerumuni lokasi kereta anjlok itu.

Sejauh ini dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun, menurut keterangan warga, melihat sejumlah warga sedang memapah masinis, belum diketahui pasti kondisinya.

[Gambas:Video CNN] (gil)




BACA JUGA