Sutopo Minta Keluarga Korban KRL Anjlok Cek Info ke Bogor

CNN Indonesia | Minggu, 10/03/2019 13:26 WIB
Sutopo Minta Keluarga Korban KRL Anjlok Cek Info ke Bogor Kepala pusat data dan humas BNPB Sutopo, sesuai dengan arahan KCI, mengimbau keluarga korban KRL anjlok untuk mengecek informasi di Stasiun Bogor. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengimbau kepada keluarga penumpang anjloknya KRL Jakarta-Bogor, untuk mendapatkan informasi terkait korban luka di Stasiun Bogor, sesuai arahan dari PT KCI.

Hal itu ia sampaikan melalui unggahan di akun twitter pribadinya pada Minggu (10/3).







Selain itu, Sutopo mengatakan jalur perlintasan kereta antara Stasiun Cilebut dan Stasiun Bogor mengalami kelumpuhan. Akbatnya, KRL hanya dapat beroperasi sampai Stasiun Depok.

VP Corporate Communication PT KCI, Eva Chairunnisa mengatakan sejumlah korban luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Salak, Bogor. Namun, ia belum bisa memastikan berapa jumlah korban akibat kejadian tersebut.

"Sampai dengan saat ini masih evakuasi, belum bisa jelaskan ada korban dan kondisinya karena evakuasi masih berlangsung," kata Eva saat dihubungi CNN Indonesia TV, Minggu (10/3).


PT KCI pun belum dapat membeberkan penyebab tergulingnya kereta commuter line di perlintasan kereta Kebon Pedes Bogor itu.

"Penyebab kejadian tersebut belum dapat disampaikan karena masih proses evakuasi dan akan dilakukan investigasi lebih lanjut," ujar Eva.

Kereta Commuter Line dari Jakarta menuju Stasiun Bogor anjlok hingga terguling di perlintasan Kebon Pedes Bogor sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (10/3).

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari PT Kereta Commuter Line Indonesia soal penyebab dan jumlah korban luka. (din/end)