Fauzi Baadila Unggah Video Copot Poster Jokowi-Ma'ruf

CNN Indonesia | Senin, 11/03/2019 16:45 WIB
Fauzi Baadila Unggah Video Copot Poster Jokowi-Ma'ruf Fauzi Baadila. (Detikcom/Gusmun)
Jakarta, CNN Indonesia -- Politikus Partai Gerindra Fauzi Baadila mengunggah sebuah video singkat di akun instagram pribadinya @fauzibaadilla.

Dalam video itu dia memperlihatkan alat peraga kampanye (APK) milik capres/cawapres 01 Joko Widodo-Maruf Amin yang ditempel di dinding pagar rumahnya.

CNNIndonesia.com telah mencoba menghubungi Fauzi untuk mempertanyakan aksinya tersebut, namun belum mendapat respons. Panggilan telepon CNNIndonesia.com belum mendapat jawaban, begitu juga dengan pesan WhatsApp yang dikirim belum mendapat tanggapan.


Video di Instagram itu diunggah Fauzi, Senin (11/3), Fauzi terlihat mencopot tiga buah poster bergambar Jokowi-Maruf bertagline kerja dan doa untuk bangsa. Poster itu tertempel di dinding kediamannnya.

"Sembarangan main asal tempel di rumah gue, beuh," kata Fauzi seraya memperlihatkan dirinya yang tengah berbicara.

Hingga Senin (11/3), pukul 16.01 WIB video itu telah dlihat oleh 147.510 kali oleh pengguna Instagram.
[Gambas:Instagram]
Fauzi juga memberikan keterangan pada video tersebut. Dalam keterangannya dia meminta siapa saja yang hendak menempel poster apalagi alat peraga kampanye mesti meminta izin terlebih dahulu kepada dirinya.

"Kalau mau tempel sesuatu di rumah gue, izin dulu, jangan seenaknya. Gue suruh cat ulang mau lo?," kata dia.
[Gambas:Video CNN]

Aktor Fauzi Baadila resmi berlabuh ke Partai Gerindra setelah sebelumnya sempat bernaung di bawah Partai Demokrat.

Fauzi tercatat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI pada Pemilu 2019. Fauzi bertarung di daerah pemilihan Jawa Barat VI, yakni Kota Bekasi dan Kota Depok. (ugo/ugo)