Tiga Terduga Teroris Diringkus di Sibolga

CNN Indonesia | Rabu, 13/03/2019 01:16 WIB
Tiga Terduga Teroris Diringkus di Sibolga Ilustrasi penangkapan teroris (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, tim Densus 88 Mabes Polri telah meringkus tiga orang terduga teroris di Sibolga, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019). Penangkapan dilakukan setelah tim Densus meringkus salah seorang terduga teroris di Palembang beberapa waktu lalu.

"Jadi pada hari ini tim dari Densus 88 Mabes Polri berangkat ke Sibolga untuk melakukan pengembangan dari penangkapan seorang tersangka yang ada di Lampung," kata Tito usai bersilaturahmi di Ponpes Al Kautsar, Medan, Sumatera Utara, Selasa (12/3) malam.

Dia menyebutkan, dari hasil pengembangan, seorang terduga teroris yang ditangkap di Palembang tersebut mengaku memiliki teman di Sibolga.


"Setelah pelaku ditangkap, dia mengatakan ada dua lagi temannya di daerah Sibolga juga. Sudah ditangkap juga, jadi tiga [terduga teroris]," kata Tito.

Sebelumnya, ledakan bom terjadi di salah satu rumah terduga teroris di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga. Salah satu terduga teroris yang ditangkap adalah Husain alias Abu Hamzah.

"Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, terjadi ledakan bom yang melukai petugas," ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan negosiasi dengan istri terduga teroris di Jalan Cendrawasih, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga. Negosiasi berjalan alot lantaran istri dan anak kekeh untuk terus berada di dalam rumah. (fnr/asr)