Ledakan Terjadi di Rumah Terduga Teroris di Sibolga Dini Hari

CNN Indonesia | Rabu, 13/03/2019 06:47 WIB
Ledakan Terjadi di Rumah Terduga Teroris di Sibolga Dini Hari Ilustrasi Tim Densus 88 Antiteror. (ANTARA FOTO/Risky Maulana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ledakan bom dua kali berturut-turut terjadi di sekitar Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Sumatera Utara pada Rabu dini hari (13/3).

Ledakan cukup dahsyat itu terjadi pukul 01.20 di rumah terduga teroris Husain alias Abu Hamzah. Warga sekitar berhamburan menyelamatkan diri.

Seperti dilaporkan Antara, kepulan asap tebal terlihat di sekitar atas rumah Abu Hamzah. Diduga kuat, istri terduga teroris melemparkan bom itu ke arah rumah warga dari atas rumahnya.

Petugas pun langsung bergerak untuk melakukan pengecekan ke lokasi ledakan bom. Warga langsung dipukul mundur agar tidak mendekat ke lokasi.


Kuatnya ledakan bom itu membuat beberapa orang warga sekitar terjatuh dan langsung dilarikan menggunakan ambulans. Sementara itu pihak kepolisian belum mau berkomentar terkait ledakan itu.

Sebelumnya, ledakan terjadi di rumah Abu Hamzah pada Selasa (12/3). Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan ledakan itu terjadi saat petugas akan melakukan pengecekan awal di rumah pelaku. "Terjadi ledakan bom yang melukai petugas," kata Iqbal.

Tim Densus 88 Mabes Polri telah meringkus tiga orang terduga teroris di Sibolga. Penangkapan dilakukan setelah tim Densus meringkus salah seorang terduga teroris di Palembang beberapa waktu lalu.

"Jadi pada hari ini tim dari Densus 88 Mabes Polri berangkat ke Sibolga untuk melakukan pengembangan dari penangkapan seorang tersangka yang ada di Lampung," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian usai bersilaturahmi di Ponpes Al Kautsar, Medan, Sumatera Utara, Selasa malam. (Antara/dea)