Gegana Ledakkan Bom Milik Terduga Teroris Sibolga

CNN Indonesia | Rabu, 13/03/2019 12:14 WIB
Gegana Ledakkan Bom Milik Terduga Teroris Sibolga Petugas kepolisian berjaga di lokasi terjadinya ledakan yang diduga bom di Sibolga. (ANTARA FOTO/Damai Mendrofa).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian RI (Polri) mengonfirmasi ledakan yang kembali terjadi di sekitar kediaman terduga teroris, Husain alias Abu Hamzah berasal dari sisa-sisa bom yang sengaja diledakkan tim gegana.

Sisa bom tersebut ditemukan dari rumah Abu Hamzah di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

"Sekitar pukul 8 sampai dengan 9 ada benda-benda yang diduga bom. Dilakukan penetrasi dan dijinakkan dengan cara diledakkan oleh Tim Gegana Brimob," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Rabu (13/3).


Diketahui, sebelumnya telah terjadi dua ledakkan di kediaman Abu Hamzah sejak upaya penangkapan oleh Densus 88 Antiteror pada Selasa (12/3).

Ledakan pertama terjadi pada sorenya saat Densus 88 menangkap Abu Hamzah. Kemudian ledakan berikutnya pada Rabu (13/3) dini hari.

Mabes Polri mengonfirmasi istri Abu Hamzah meledakkan diri pada Rabu dini hari. Dia diduga meledakkan diri karena menolak menyerah. Dari ledakkan itu, polisi istri dan anak Abu Hamzah tewas.

(ani/osc)


BACA JUGA