Kunker ke Babel, Jokowi Resmikan Bandara dan Bagi Sertifikat

CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 08:27 WIB
Kunker ke Babel, Jokowi Resmikan Bandara dan Bagi Sertifikat Presiden Joko Widodo. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Bangka, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Bangka Belitung (Babel), Kamis (14/3). Jokowi akan didampingi Ibu Negara Iriana selama melakukan kunjungan kerja daerah penghasil timah tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi akan menghadiri beberapa agenda. Mengawali agenda, Jokowi akan meresmikan beroperasinya terminal baru Bandar Udara Depati Amir, Pangkalpinang.

Terminal baru itu sudah beroperasi sejak Januari 2017.


Di Bandara Depati Amir, Jokowi juga dijadwalkan menandatangani beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung.

Kawasan tersebut ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2016 tentang KEK Tanjung Kelayang.

Selanjutnya, Jokowi akan membagikan sertifikat tanah kepada 2.500 warga Babel. Acara tersebut dilaksanakan di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

Usai makan siang, calon presiden petahana itu akan menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 1.250, di Graha Sasana Kasih, Pangkalpinang.

Selepas itu, Jokowi akan melakukan kunjungan media ke Bangka Pos. Selanjutnya, Jokowi beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Sumatra Utara. (fra/wis)