KPU Ajak Jokowi-Prabowo Nonton 'Suara April' di Bioskop

CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 12:10 WIB
KPU Ajak Jokowi-Prabowo Nonton 'Suara April' di Bioskop Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. (REUTERS/Willy Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana mengundang dua pasangan calon, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dalam acara nonton bareng film tentang Pemilu 2019.

Film bertajuk Suara April itu akan diputar untuk pertama kali pada Jumat (15/3) di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kita ingin bahwa pemutaran perdana juga melibatkan peserta pemilu, tidak hanya capres-cawapres, parpol juga kita undang," kata Wahyu Setiawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (14/3).


Wahyu mengatakan film ini memang sengaja dibuat sebagai bagian dari sosialisasi Pemilu 2019. Film dibuat dengan anggaran KPU seperti yang tercantum dalam APBN.

Platform film dipilih KPU untuk menggaet kalangan muda, termasuk kaum milenial. Pasalnya pemilih muda mendominasi dalam gelaran Pemilu 2019.

"Kita kan ingin mendekati pemilih milenial, ya kan selama ini banyak masukan dan kita data juga menunjukkan pemilih milenial itu antara 17-30 tahun itu kan sekitar 70 juta," ucap dia.

Film ini akan dibintangi oleh Darius Shinatrya dan Toro Margens. Suara April jadi karya terakhir Toro sebelum ia meninggal pada 4 Januari lalu.

Wahyu menyampaikan film ini akan diputar di daerah-daerah setelah dilincurkan di Jakarta.

"Nanti rencananya setelah kita pemutaran perdana kita akan melakukan nobar di seluruh Indonesia melalui provinsi, kabupaten, kota. Layar tancap," tuturnya. (dhf/osc)