TKN Jokowi Minta Pendukung Tak Datang ke Arena Debat Cawapres

CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 15:06 WIB
TKN Jokowi Minta Pendukung Tak Datang ke Arena Debat Cawapres TKN Jokowi-Ma'ruf menyatakan telah memfasilitasi para pendukung untuk nonton bareng debat cawapres Pilpres 2019 di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Aria Bima meminta para pendukung pasangan nomor urut 01 itu tidak mendatangi arena debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu 17 Maret mendatang.

Aria beralasan larangan itu untuk mencegah kericuhan atau hal-hal lain seperti kejadian ledakan di area nonton bareng pada debat capres kedua, Minggu 17 Februari lalu. Sebagai gantinya, TKN tetap mengadakan nonton bareng di 'markas' mereka.

"TKN tetap memfasilitasi akan ada nonton bareng di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi. Di sana kita fasilitasi untuk seluruh relawan, jangan terlalu nyebar ke sini," ujar Aria saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (14/3).


Lagi pula, Aria menambahkan, para pendukung capres juga tidak akan bisa menyaksikan langsung debat jika datang ke Hotel Sultan. Sebab KPU sudah meniadakan fasilitas nobar sejak terjadinya ledakan bulan lalu.

Karena itu, Aria meminta jaringan relawan Jokowi-Ma'ruf untuk berinisiatif menggelar nobar di tempat masing-masing. Hal itu juga bertujuan supaya antusiasme mereka bisa terwadahi.

"Kami berharap seluruh relawan, terutama dari 01 mengadakan nobar masing-masing di sekretariat relawannya," ucap dia.

Seperti diketahui, sempat terjadi ledakan di Lapangan Parkir Timur Senayan, dekat arena debat capres kedua pada Minggu 17 Februari 2019. Ledakan membuat panik para pendukung kedua paslon.

Polisi sempat menyisir arena debat dan menemukan bahwa ledakan berasal dari petasan. Tujuh orang tercatat mengalami luka.

Meski begitu, sejak malam itu hingga saat ini pengusutan ledakan itu belum mengalami perkembangan, termasuk siapa yang pelakunya. (dhf/osc)