Polisi Masih Cari Tiga Anak Terduga Teroris Sibolga

CNN Indonesia | Kamis, 14/03/2019 15:15 WIB
Polisi Masih Cari Tiga Anak Terduga Teroris Sibolga Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menunjukkan lokasi dari kasus meledaknya bom di Sibolga, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/3). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyatakan terduga teroris yang telah diamankan di Sibolga, Sumatera Utara, Abu Hamzah memiliki empat orang anak. Saat ini, kata Dedi, polisi sedang mencari keberadaan tiga anak lain dari Abu Hamzah.

"Saudara AH [Abu Hamzah] memiliki empat orang anak. Cuma dari TKP yang berhasil dievakuasi hanya 1 potongan tubuh seorang anak kecil yang berusia 2-3 tahun," ujar Dedi kepada para wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/3).


Dedi mengatakan seorang anak berusia 2-3 tahun yang berhasil diidentifikasi itu berinisial H. Sedangkan tiga orang anak lainnya belum ditemukan. Mereka adalah anak berusia 18 tahun yang juga, 16 tahun dan 11 tahun.


"Tiga lainnya saat ini sedang dicari atas nama H [juga] berusia 18 tahun, kemudian A berusia 16 tahun, dan S berusia 11 tahun," jelas Dedi.

Saat upaya polisi melakukan penangkapan atas Abu Hamzah pada Selasa (12/3) siang di kediamannya yang berada di Jalan Cendrawasih, Sibolga. Pada proses tersebut, istri dari Abu Hamzah meledakkan diri.

Dari hasil olah TKP, potongan tubuh yang berhasil diidentifikasi adalah milik seorang perempuan berusia sekitar 30 tahun dan anak kecil berusia sekitar 2 tahun. Dua identitas tersebut dinyatakan sebagai istri dan anak Abu Hamzah.

Sampai hari ini tim DVI masih terus melakukan identifikasi terhadap potongan tubuh yang ditemukan di sekitar TKP.

Sebelumnya dalam pemeriksaan, Dedi mengatakan Hamzah mengaku memiliki tiga orang anak. Sementara itu, dari keterangan tetangganya sang terduga teroris diketahui memiliki dua anak.

(ani/kid)