Ma'ruf Amin Sudah Dengar Kabar Penangkapan Ketum PPP Romi

CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 12:43 WIB
Ma'ruf Amin Sudah Dengar Kabar Penangkapan Ketum PPP Romi Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengklaim telah mendengar kabar Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuzy alias Romi ditangkap oleh KPK. Ia mengaku mendengar kabar tersebut ketika tengah berbincang dengan sejumlah pihak di kediamannya di Jakarta, Jumat (15/3). Romi merupakan Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

"Baru tadi (mengetahui Romi ditangkap KPK), (dari) cerita-cerita saja," ujar Ma'ruf di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Namun, Ma'ruf mengaku masih belum bisa berkomentar. Sebab, ia hendak menuju masjid untuk melaksanakan Salat Jumat. "Nanti ya," ujarnya.

Romi dikabarkan tertangkap dalam operasi tangkap tangan KPK. Kabar itu dibenarkan oleh sumber CNNIndonesia.com di lembaga penegak hukum.


"Dari sumber A1. Kejadiannya jam 09.00 di Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo. Yang ditangkap Romi," kata sumber tersebut ketika dihubungi lewat telepon pada Jumat.

Ketua KPK Agus Raharjo membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur pada Jumat. Pernyataan itu merespons pertanyaan soal kabar penangkapan Ketua PPP Romahurmuziy di Jawa Timur. "Betul ada giat KPK di Jatim," kata Agus.

Namun, Agus tak menyebut siapa yang terjaring dalam operasi senyap itu. Dia hanya mengatakan saat ini pihak-pihak yang diamankan sedang diperiksa di Polda Jawa Timur. (jps/dea)