M Taufik Klaim Sandi Tak Mungkin Kembali ke Balai Kota DKI

CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 19:51 WIB
M Taufik Klaim Sandi Tak Mungkin Kembali ke Balai Kota DKI Ketua DPD Partai Gerindra DKI M Taufik (tengah) menyebut Sandiaga Uno (kanan) tak mungkin kembali ke Balai Kota DKI. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik menampik isu bahwa Sandiaga Uno akan kembali ke Balai Kota DKI jika kalah pada Pilpres 2019. Pasalnya, kata dia, Sandi bukan tipe orang yang melihat ke belakang.

"Pak Sandi tidak akan lagi menjadi Wagub. Itu tidak mungkin berarti mereka tidak paham soal Sandi," kata Taufik di DPRD DKI Jakarta, Jumat (15/3).

"Jadi bukan soal mekanisme, tapi [soal] diri seseorang enggak mungkin diminta untuk balik lagi," imbuh dia.


Namun, Taufik tak memberikan kejelasan soal mekanisme pengisian posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta oleh dua calon yang berasal dari PKS. Dia hanya mengatakan seluruh mekanisme pemilhan wagub dilakukan berdasarkan tata tertib.

"Lihat tata tertibnya nanti itu yang akan dirumuskan," ucapnya, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD DKI itu.

Taufik juga meyakinkan bahwa Partai Gerindra tidak akan merebut kembali posisi cawagub sekalipun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kalah di Pilpres 2019.

"Kalau saya begini karena secara politis kita sudah menyerahkan pada PKS dan kita konsisten kalau sudah menyerahkan yang menyerahkan," tegas dia.

Kini, lanjut Taufik, DPRD DKI sudah membentuk panitia khusus untuk menunjuk panita pemilhan. Tugas dari panitia ini ialah menyusun tata tertib persidangan yang nantinya akan dijalani para calon wakil Gubernur DKI, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

[Gambas:Video CNN] (CTR/arh)