Ramai Kritik, Wagub Jateng Sebut Apel Kebangsaan Tetap Jalan

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 03:46 WIB
Ramai Kritik, Wagub Jateng Sebut Apel Kebangsaan Tetap Jalan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin. (CNN Indonesia/Damar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Taj Yasin, mengatakan acara Apel Kebangsaan 'Kita Merah Putih' akan tetap digelar. Apalagi dana untuk kegiatan itu sudah dianggarkan dari APBD Pemprov Jateng.

Politikus PPP itu mengatakan anggaran tersebut sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Oleh karena itu ia mengatakan pihaknya tetap menyelenggarakan acara Apel Kebangsaan.
"Kita tetap melakukan itu. Sudah sesuai dan apa yang dibayarkan ini kan untuk kebersamaan keutuhan umat," kata Gus Yasin, panggilan akrabnya, kepada CNNIndonesia.com di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3).

Ketika ditanya bahwa anggaran acara yang menelan anggaran Rp18 miliar APBD Jateng, Gus Yasin hanya mengatakan semuanya sudah dianggarkan.


Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengatakan pengadaan anggaran acara yang mencapai Rp18 miliar sesuai prosedur yang berlaku.
"Kami sangat transparan, maka siapapun bisa melihat. Soal tidak sepakat dengan jumlah 'monggo', tapi kami harus menghadirkan seluruh masyarakat di Jawa Tengah," kata Ganjar di Semarang.

Menurut Ganjar, besar kecilnya anggaran kegiatan itu bersifat relatif. Sejumlah tokoh dijadwalkan hadir yakni Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, KH Maimun Zubair dan ulama asal Pekalongan Habib Luthfi.

Selain Slank, sejumlah musisi seperti Armada, Letto, Virzha, serta penyanyi dangdut Nella Kharisma dijadwalkan bakal menghibur di acara tersebut.
Ganjar memastikan acara yang bakal digelar di Lapangan Pancasila, kawasan Simpang Lima Semarang itu bakal dihadiri sampai 130 ribu orang yang berasal dari 35 kabupaten/kota. (jnp/ayp)