Jelang Debat Cawapres, Sandi Olahraga Bareng AHY

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 10:47 WIB
Jelang Debat Cawapres, Sandi Olahraga Bareng AHY Cawapres Sandiaga Uno menghabiskan waktu berolahraga lari dan basket bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jelang debat nanti malam. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman).
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang debat calon wakil presiden, Sandiaga Uno memilih menghabiskan waktu dengan berolahraga bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sandi dan AHY memulai olahraga bersama dengan lari pagi dari lapak Roti Bakar Eddy Blok M menuju Lapangan Tenis Bulungan sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat tiba di kawasan Lapangan Tenis Bulungan, Sandi dan AHY langsung memasuki Lapangan Basket untuk beraksi.

"Pagi ini luar biasa. Mas AHY meluangkan waktu untuk berolahraga bersama mulai dari lari pagi bersama sampai basket dan jago banget ya ternyata," ujarnya kepada media usai bermain basket di Bulungan, Jakarta, Minggu (17/3).



Ketika bermain basket, Sandi dan AHY bergabung dalam satu tim melawan komunitas basket Abece. Sandi dan AHY tampak beberapa kali saling mengoper bola dan bergantian memasukkannya ke ring.

"Walaupun enggak pernah main (bersama) seumur hidup, kita bisa lihat oper-operannya. Chemistry-nya ada. Saya ada beberapa assist ke Mas AHY waktu skor. Dan ini bagian dari konsep politik kami itu teamwork, kita harus bekerja sama," tutur Sandi.

Usai pertandingan, Sandi dan AHY saling bertukar kaus jersey. Sandi mendapat jersey bernomor 14 bertuliskan AHY dan Demokrat. Sedangkan, AHY menerima jersey 02 dengan tulisan Sandi dan Indonesia.


AHY mengaku senang bisa berolahraga bersama dengan Sandi. Dia menyebut sudah lama ingin berolahraga bareng lantaran punya hobi yang sama, yakni berlari. Namun, karena kesibukan, baru kali ini niat itu dapat terlaksana.

Menurut AHY, kegiatan dua politisi berolahraga bersama ini menunjukkan politik yang menyenangkan.

"Mudah-mudahan ini juga jadi kebersamaan yang baik untuk kita dalam perjuangan ke depan. Dan ini menunjukkan bahwa politik itu bisa menyenangkan, bisa menyehatkan. Educative, entertaining, dan juga fun," imbuh AHY.
Jelang Debat Cawapres, Sandi Olahraga Bareng AHYCawapres Sandiaga Uno menghabiskan waktu berolahraga lari dan basket bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jelang debat nanti malam. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman).
Dengan olahraga, sambung AHY, politik menjadi cair dan penuh kekeluargaan. AHY menyebut cara ini membuat politik menjadi keren karena tak harus saling menuding kesalahan secara berlebihan.

Selain berolahraga bersama, Sandi dan AHY mengaku juga saling bertukar pikiran untuk persiapan debat cawapres. Debat Cawapres bakal digelar pada malam ini di Hotel Sultan, Jakarta, pukul 20.00 WIB.

[Gambas:Video CNN] (ptj/bir)