TKN Sebut Penampilan Ma'ruf Amin Saat Debat di Luar Dugaan

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 21:37 WIB
TKN Sebut Penampilan Ma'ruf Amin Saat Debat di Luar Dugaan Debat Pilpres putaran ketiga diikuti oleh cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menilai penampilan Ma'ruf dalam debat cawapres malam ini di luar dugaan banyak orang. Menurut dia, Ma'ruf dapat menyampaikan visi misi yang penuh gagasan sederhana di sesi awal debat. 

"Tampilan debat cawapres membuktikan bahwa sosok Kiai Ma'ruf tampil di luar dugaan banyak orang. Kiai Ma'ruf sangat disiplin dan menjawab persoalan rakyat melalui tiga kartu baru Jokowi," ujar Hasto di rumah aspirasi Jokowi-Ma'ruf, Jakarta, Minggu (17/3). 

Sementara penyampaian visi misi dari Sandi dinilai Hasto ketinggalan karena menampilkan gagasan pribadi yang dianggap usang dengan program OK OCE. Selain itu, kata dia, gagasan yang disampaikan juga tak banyak mengalami perubahan. 

"Kritik yang disampaikan terhadap BPJS tanpa solusi konkret. Demikian halnya upaya menjadikan OK OCE sebagai program nasional sangat mengkhawatirkan mengingat kegagalan implementasi program tersebut di Jakarta," katanya. 

Debat cawapres yang mempertemukan Ma'ruf dengan Sandi mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Debat cawapres kali ini digawangi Transmedia dan bisa disaksikan di CNN Indonesia TV dan seluruh stasiun televisi yang tergabung di bawah Transmedia.


Debat dimulai tepat pukul 20.00 WIB tadi, dan saat ini masih berlangsung. (psp/dea)