Habib Teriak di Areal Debat Cawapres: Siapa Tahu Ada Bro Romi

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 19:27 WIB
Habib Teriak di Areal Debat Cawapres: Siapa Tahu Ada Bro Romi Anggota BPN sindir keberadaan eks Ketum PPP Romi yang selalu hadir paling depan di debat Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habibburakhman tiba di lokasi debat cawapres pukul 18.30 WIB.

Saat tiba di lokasi dan bertemu dengan sejumlah awak media di depan lobi Golden Ballroom Hotel Sultan, dia langsung berteriak mencari mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi.

"Saya hadir ke sini siapa tahu bisa ketemu bro Romi, bro milenial Romi. Siapa tau ada yang melihat tadi," kata Habib di lokasi.


Apalagi kata dia, biasanya Romi memang sudah tiba di lokasi debat lebih cepat dari para calon lainnya. Namun kemudian seorang awak media berkata bahwa Romi tak ada di lokasi.

"Yah yaudah enggak apa-apa," kata Habib raut mukanya pun dipasang seperti orang kecewa.


Terkait Romi ini, sebetulanya Habib sendiri tahu bahwa yang bersangkutan tengah terlibat kasus hukum setelah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK Jumat pekan lalu.

Romi yang juga pernah menjabat sebagai dewan penasehat TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 itu ditangkap KPK di kawasan Sidoarjo, Jawa Timur.

Usai menyindir ketidakhadiran Romi, Habib pun menyebut dirinya memang hanya terbiasa melihat Romi datang paling awal. Sementara saat ini Romi justru tak bisa hadir.

"Ya biasanya datang kan, ada (duduk) paling depan," kata dia.

Eks Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap KPK. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Debat cawapres antara Ma'ruf dan Sandi dijadwalkan digelar mulai pukul 20.00 WIB. Debat cawapres mengangkat empat tema yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.

Debat cawapres kali ini akan digawangi Transmedia dan bisa disaksikan di CNN Indonesia TV dan seluruh stasiun televisi yang tergabung di bawah Transmedia.

Debat juga bisa disaksikan secara Live Streaming di halaman CNNIndonesia.com. Di situs CNNIndonesia.com, Anda juga bisa membaca menit per menit jalannya debat lewat Live Report, serta memeriksa kebenaran ucapan para cawapres lewat Cek Fakta.

Debat akan dimoderatori dua presenter Transmedia yaitu Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova Ginting.

[Gambas:Video CNN] (tst/DAL)