Jokowi Beri Arahan pada Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 19:50 WIB
Jokowi Beri Arahan pada Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD Presiden Jokowi memberi pengarahan kepada para kepala daerah dan pimpinan DPRD secara tertutup. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo memberi arahan pada ratusan perwakilan tim kampanye daerah dalam rapat konsolidasi H-30 Pilpres 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3).

Sejumlah ketua umum partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf juga terlihat hadir yakni Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum Hanura Oesman Sapta Oedang, dan Ketum PKPI Diaz Hendropriyono.

Namun demikian, arahan Jokowi kepada para kepala daerah itu diberikan secara tertutup tanpa peliputan awak media.

Usai memberi arahan, Jokowi rencananya akan langsung menuju Hotel Sultan, Jakarta menyaksikan debat cawapres antara Ma'ruf Amin dengan Sandiaga Uno.

Rapat konsolidasi yang diikuti kepala daerah dan pimpinan DPRD ini sebelumnya juga membahas strategi pemenangan jelang waktu kampanye terbuka yang semakin dekat. Dalam proses kampanye itu, peran kepala daerah dinilai sangat penting membantu pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Seluruh daerah di Indonesia diklaim menjadi fokus pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Di antaranya termasuk Jawa Barat yang selama ini dikenal sebagai kandang Prabowo.

Jokowi sendiri dijadwalkan akan mendampingi Ma'ruf Amin dalam debat cawapres 2019, malam ini.


[Gambas:Video CNN] (psp/arh)