Pendukung Kubu 01 Selawatan, Kubu 02 Teriakkan Yel

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 19:36 WIB
Pendukung Kubu 01 Selawatan, Kubu 02 Teriakkan Yel Pembukaan debat cawapres 2019, Debat akan berlangsung pada pukul 20:00 WIB, antara cawapres 01, Ma’ruf Amin dan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 17 Maret 2019.(CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Massa pendukung kedua pasangan calon wakil presiden mulai memadati lokasi debat pilpres putaran ketiga di Hotel Sultan, Minggu malam (17/3).


Dari pantauan, massa pendukung kubu Jokowi-Ma'ruf sebagian besar nampak menggunakan baju koko berwarna putih, sarung, peci warna hitam, dan sorban berwarna putih.

Sebelum masuk ke dalam lobi, massa pendukung 01 itu sempat melantukan selawat.

Di sisi lainnya, massa pendukung pasangan nomor urut Prabowo-Sandi, juga mulai memadati lokasi. Sebagian pendukung mengenakan pakaian berwarna putih dan celana berwarna coklat.

Salah satunya, bahkan tampak menggunakan kaus bertuliskan #2019GantiPresiden.

Pendukung pasangan 02 itu tampak menyerukan yel-yel untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandi. Selain itu, mereka juga menyanyikan lagu kebangsaan, seperti Maju Tak Gentar.

Pantauan CNNIndonesia.com, suasana di lobi Golden Ballroom cenderung kondusif. Bahkan, tak ada pengamanan khusus dari petugas keamanan.

Hal ini berbeda dengan pelaksana debat sebelumnya, di mana petugas keamanan sampai harus membuat pagar betis untuk memisahkan pendukung kedua kubu.

Debat cawapres antara Ma'ruf dan Sandi dijadwalkan digelar mulai pukul 20.00 WIB. Debat cawapres mengangkat empat tema yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.


Debat cawapres kali ini akan digawangi Transmedia dan bisa disaksikan di CNN Indonesia TV dan seluruh stasiun televisi yang tergabung di bawah Transmedia.

Debat juga bisa disaksikan secara Live Streaming di halaman CNNIndonesia.com. Di situs CNNIndonesia.com, Anda juga bisa membaca menit per menit jalannya debat lewat Live Report, serta memeriksa kebenaran ucapan para cawapres lewat Cek Fakta.

Debat akan dimoderatori dua presenter Transmedia yaitu Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova Ginting. (dis/dea)