Prabowo Pesan 'Be Yourself' ke Sandi Hadapi Debat Cawapres

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 20:06 WIB
Prabowo Pesan 'Be Yourself' ke Sandi Hadapi Debat Cawapres Sandiaga Uno diminta untuk rileks oleh Prabowo di debat cawapres hadapi Ma'ruf. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berpesan kepada Sandiaga Uno untuk tetap menjadi diri sendiri saat menghadapi debat cawapres pilpres 2019. Sandi mengatakan akan bertindak apa adanya saat berlaga dengan calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin.

"Pesan beliau 'be yourself', apa adanya sampaikan solusi dari masyarakat dan rileks semoga Tuhan memberkahi," kata Sandiaga di kawasan Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Minggu (17/3).

Sandi mengaku tidak akan bertindak berlebihan saat menghadapi Ma'ruf. Dia berjanji akan langsung kepada setiap solusi kepada permasalahan.


"Saya kalau ketemu ulama besar guru-guru kita tentu nya tidak akan berlebihan. Saya akan tampil apa daya sesuai dengan kebiasaan. Sehingga membantu masyarakat untuk memberikan solusi," kata Sandiaga.


Secara teknis, untuk persiapan debat Sandiaga mengaku sudah menyiapkan sejumlah data. Sandiaga berjanji untuk mengerucutkan visi Indonesiua yang adil dan makmur di semua sektor.

"Jadi kita akan fokus kepada solusi dan gambar besar visi Indonesia menang adil makmur. Biaya listrik, biaya kesehatan ini yang menjadi esensi untuk meyakinkan publik," kata dia.

Sandiaga-Ma'ruf bakal beradu gagasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. Sandiaga akan berdebat sendiri tanpa dihadiri oleh Prabowo Subianto.


Sandiaga akan menemui Prabowo usai acara debat dilaksanakan. Sementara capres nomor urut 01 Joko Widodo direncanakan hadir dalam acara debat calon wakil presiden ini.

Debat cawapres antara Ma'ruf dan Sandi dijadwalkan digelar mulai pukul 20.00 WIB. Debat cawapres mengangkat empat tema yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.

Debat cawapres kali ini akan digawangi Transmedia dan bisa disaksikan di CNN Indonesia TV dan seluruh stasiun televisi yang tergabung di bawah Transmedia.

Debat juga bisa disaksikan secara Live Streaming di halaman CNNIndonesia.com. Di situs CNNIndonesia.com, Anda juga bisa membaca menit per menit jalannya debat lewat Live Report, serta memeriksa kebenaran ucapan para cawapres lewat Cek Fakta.

Debat akan dimoderatori dua presenter Transmedia yaitu Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova Ginting.

(ctr/DAL)