Tinggalkan Debat, Jokowi Hanya Antar Ma'ruf ke Panggung

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 20:59 WIB
Tinggalkan Debat, Jokowi Hanya Antar Ma'ruf ke Panggung Jokowi meninggalkan lokasi debat cawapres dan hanya memberi semangat Ma'ruf Amin lawan Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak jadi menyaksikan langsung debat ketiga Pilpres 2019, antara calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin dan calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno.

Jokowi mengaku menyempatkan diri bertemu dengan pasangannya, Ma'ruf Amin. Calon presiden 01 itu hanya sekitar 10 menit berada di arena debat.

"Saya hanya memberikan semangat, mengantar sampai ke panggung bagian belakang," kata Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).


Jokowi mengatakan memiliki acara lain sehingga tak bisa mengikuti debat antara Ma'ruf dengan Sandi.


Mantan Gubernur DKI Jakarta menyebut sebelumnya sudah bertemu dengan Ma'ruf membicarakan persiapan debat. Dalam pertemuan itu, kata Jokowi, Ma'ruf sudah paham dengan materi debat.

"Saya ketemu beliau lima hari lalu. Beliau sampaikan penguasaan masalah materi," ujarnya.

Debat ketiga antara Ma'ruf dan Sandi sedang berlangsung. Mereka berdua sudah menyampaikan pernyataan pembuka debat ketiga. Debat kali ini mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.


Debat cawapres kali ini digawangi Transmedia dan bisa disaksikan di CNN Indonesia TV dan seluruh stasiun televisi yang tergabung di bawah Transmedia.

Debat juga bisa disaksikan secara Live Streaming di halaman CNNIndonesia.com. Di situs CNNIndonesia.com, Anda juga bisa membaca menit per menit jalannya debat lewat Live Report, serta memeriksa kebenaran ucapan para cawapres lewat Cek Fakta.

Debat akan dimoderatori dua presenter Transmedia yaitu Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova Ginting.

(fra/DAL)