Ferdinand Sindir Infrastruktur Langit Buat Menuju ke Akhirat

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 23:27 WIB
Ferdinand Sindir Infrastruktur Langit Buat Menuju ke Akhirat Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Ma'ruf Amin banyak menyinggung kata infrastruktur langit selama debat cawapres berlangsung. Salah satunya saat Ma'ruf memuji pembangunan infrastruktur kepemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kebetulan pemerintah kita sekarang sudah bisa membangun infrastruktur baik darat, laut udara dan infrastruktur langit," kata Ma'ruf dalam debat kandidat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean pun menanggapi ucapan infrastruktur langit yang diucapkan Ma'ruf. Dia mengkritik pedas melalui akun Twitternya @Ferdinand_Haean.



"Infrastruktur langit utk orang tua menunju akhirat," tulis Ferdinand seperti yang dikutip dari akunnya pada pukul 21.07 WIB, Minggu (17/3).

Namun, cuitannya itu akhirnya dihapus seperti yang dilihat CNNIndonesia.com pada 23.15 WIB.

Ferdinand Sindir Infrastruktur Langit Buat Menuju ke AkhiratFoto: Screenshot via Twitter/@ferdinand_haean

Tulisan Ferdinand itu menimbulkan reaksi beragam dari publik. Sejumlah warganet kembali mengkritik pedas ucapan Ferdinand tersebut.

"Maklumlah gaes... lahirnya aja gak pake di azanin dan dirumah /sekolahnya gak diajarin budi pekerti atau pelajaran moral..," tulis akun Laxxono ™ melalui akun @bdl_77.

"Ternyata mulut politisi itu kotor," cuit Tanto melalui akunnya @tantotox.

Demokrat: Infrastruktur Langit untuk Orang Tua Menuju AkhiratFoto: Screenshot via Twitter/@ferdinand_haean


Pada Februari lalu, Ma'ruf menyatakan Presiden Joko Widodo sudah menyediakan berbagai infrastruktur untuk meningkatkan taraf ekonomi. Salah satunya, kata dia, adalah membangun infrastruktur berupa 'tol langit'.

Tol langit, kata dia, adalah untuk mempermudah praktik digitalisasi di Indonesia, khususnya pengguna internet. "Apa itu tol langit, itu loh yang buat orang internet, bisa digital. Itu ada tol langitnya," kata Ma'ruf di Istora Senayan, Jakarta.


Ma'ruf menyampaikan harapan dengan keberadaan tol langit dapat membuat negara lebih maju dari sisi perdagangan lewat internet.

Tol langit, kata Ma'ruf, juga dapat membantu perusahaan berbasis internet atau biasa dikenal dengan startup naik kasta menjadi unicorn. Sehingga Indonesia akan semakin banyak punya unicorn.

[Gambas:Video CNN] (ctr/asa)