Speedboat Tabrak Kayu di Sungai Musi, Tujuh Tewas

CNN Indonesia | Senin, 18/03/2019 16:59 WIB
<i>Speedboat</i> Tabrak Kayu di Sungai Musi, Tujuh Tewas Kecelakaan speedboat tunggal di Sungai Musi, Palembang, Senin (18/3). (CNN Indonesia/Hafidz Trijatnika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tujuh orang tewas dalam kecelakaan tunggal speedboat Awet Muda di Sungai Musi, Palembang, Senin (18/3). Sebanyak 4 orang meninggal di lokasi kejadian sementara 3 lainnya meninggal usai mendapatkan perawatan di RS AK Gani Palembang.

Humas Kantor SAR Palembang Rio Taufan mengatakan, speedboat tersebut diketahui membawa penumpang 20 orang dari Desa Karang Agung, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin menuju Palembang.

Namun di tengah perjalanan, tepatnya di perairan Sungai Musi, Desa Upang Jaya, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, kapal cepat bermesin 200 PK tersebut kehilangan kendali dalam kecepatan tinggi sehingga menabrak pohon kayu pedado yang tumbuh dari dasar sungai.


"Kapal rusak parah dan para penumpang terpental. 4 orang meninggal di TKP dan 3 yang lainnya meninggal saat sampai di RS. Untuk yang meninggal dievakuasi ke Pos Post Mortem RS Bhayangkara Palembang," ujar Taufan.


Sebanyak 6 korban tewas telah diketahui identitasnya sementara satu korban lainnya belum diketahui. 6 korban tersebut yakni Abu Ngamar (24), Kusnul (60), Sutarno (50), pengemudi speedboat yakni Muhammad (50), Kodir (20) dan Sofian (60).


Sebelumnya Kasubdit Gakkum Direktorat Polair Polda Sumatera Selatan Ajun Komisaris Besar Munaspin mengatakan anggota polisi sudah melakukan olah TKP dan melakukan evakuasi terhadap para korban.

"Speedboat yang mengalami kecelakaan pun sudah dibawa ke permukaan untuk dibawa ke Markas Ditpolair Polda Sumsel," kata Munaspin.

(idz/DAL)