FOTO : Banjir dan Longsor di Yogyakarta

Antara Foto, CNN Indonesia | Senin, 18/03/2019 19:53 WIB

Yogyakarta, CNN Indonesia -- Akibat curah hujan tinggi akhir pekan lalu, banjir menyelimuti sejumlah kawasan di DI Yogyakarta termasuk akibat jebolnya tanggul Sungai Serang di Kulon Progo.

Tim SAR gabungan melintasi banjir untuk melakukan evakuasi warga terdampak banjir di Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta, 17 Maret 2019. Hujan deras yang turun sejak Sabtu (16/3) mengakibatkan banjir dan tanah longsor di sejumlah titik Kabupaten Bantul. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Tim SAR gabungan melakukan evakuasi warga terdampak banjir di Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta, 17 Maret 2019. Akibat hujan deras yang terjadi sejak sehari sebelumnya sebuah tanggul yang berada di Kulonprogo pun jebol. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Sejumlah relawan mengevakuasi barang berharga milik warga korban banjir di kawasan Panjatan, Kulon Progo, DI Yogyakarata, 18 Maret 2019. Tanggul Sungai Serang yang jebol membuat kawasan tersebut tergenang air dengan ketinggian bervariasi antara 60 cm hingga 100 cm. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Warga melintasi genangan banjir di jalan Parangtritis, Donotirto, Kretek, Bantul, DI Yogyakarta, 18 Maret 2019. Banjir setinggi 30 - 60 cm yang menggenangi sejumlah titik jalan Parangtritis di Bantul tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga menutup jalur wisata kawasan Parangtritis. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tanah longsor di Dusun Kedungbuweng, Wukirsari, Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta, 18 Maret 2019. Tanah longsor yang terjadi akibat hujan deras sejak Sabtu (16/3) menyebabkan sejumlah rumah hancur dan tiga warga tewas tertimbun di sana. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tanah longsor di Dusun Kedungbuweng, Wukirsari, Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta, Senin (18/3). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Warga melihat bekas longsor di Kompleks Makam Raja Mataram, Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta, Senin (18/3). Hujan deras yang turun sejak Sabtu (16/3) mengakibatkan longsor di sisi timur kompleks Makam Raja Mataram. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Sejumlah korban banjir mengungsi di Stadion Cangkring, Wates, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Senin (18/3). Sebanyak 442 jiwa mengungsi di Stadion Cangkring akibat bencana banjir yang terjadi karena jebolnya tanggul Sungai Serang yang berada di Desa Bendungan, Panjatan, Kulon Progo pada Minggu (17/3) malam. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)