Sandi Dapat Masukan soal Pilpres dari Kakak Ipar JK

CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 07:10 WIB
Sandi Dapat Masukan soal Pilpres dari Kakak Ipar JK Cawapres Sandiaga Uno mengaku mendapat banyak masukan dari kaka ipar Wapres JK, Aksa Mahmud. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno mengaku banyak mendapat masukan soal Pilpres 2019 dari pengusaha asal Sulawesi sekaligus kakak ipar Wakil Presiden Jusuf Kalla, Aksa Mahmud.

"Sampai sebulan setengah yang lalu [Aksa] masih rutin berikan masukan, sampai sebulan setengah lalu datang ke rumah tempat beliau," kata Sandi ditemui di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Masukan yang diberikan Aksa Mahmud ini kata Sandi berupa pemetaan daerah pemilihan seperti di wilayah Sulawesi Selatan, Jawa Timur, dan daerah-daerah lainnya.


Menurut Sandi, Aksa Mahmud merupakan seniornya di dunia bisnis. Bahkan sebelum bersahabat dengan putranya, Erwin Aksa, yang kini terang-terangan menyampaikan dukungan untuk Prabowo-Sandi, Sandi justru lebih dulu kenal dengan Aksa Mahmud.

"Sebelum bersahabat dengan Pak Erwin Aksa juga, saya dekat dengan Pak Aksa. Beliau [Aksa Mahmud] memberikan pointers daerah pemenangan," katanya.

Tak hanya itu, Sandi juga menyebut Aksa Mahmud adalah orang yang membukakan pintu agar dia bisa bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat di Sulawesi Selatan, Jakarta, hingga beberapa daerah di Jawa.

"Beliau bukakan pintu dengan beberapa tokoh masyarakat di Sulawesi Selatan, di Jakarta, di Wilayah Jawa," kata dia.

Namun, dia enggan menyebut bahwa Erwin Aksa dan Aksa Mahmud adalah pihak yang membawa gerbong Sulawesi untuk mendukung Prabowo-Sandi. Yang jelas, kata dia, semua hubungan yang terjalin saat ini adalah murni persahabatan.

"Saya enggak melihat mereka bawa gerbong atau apa tapi saya melihat murni persahabatan Pak Aksa dan Pak Erwin," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN] (tst/arh)