Lukman Hakim Saifuddin Hadiri Mukernas PPP

CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 20:15 WIB
Lukman Hakim Saifuddin Hadiri Mukernas PPP Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Bogor, CNN Indonesia -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menghadiri acara musyawarah kerja nasional (Mukernas) Partai Persatuan Pembangunan di Hotel Seruni, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Lukman hadir di Lobby Hotel Seruni sekitar pukul 19.15 WIB. Lukman hadir mengenakan baju batik dengan dominan warna coklat. yang dilengkapi dengan peci.

Lukman tak sedikitpun memberikan keterangan apapun kepada pihak media. Ia menyalami beberapa kader PPP yang kebetulan sedang berada di lobby hotel tersebut. Ia langsung menuju ke arah lift untuk naik ke lantai atas.


Sebelum Lukman, beberapa elit PPP tampak telah tiba terlebih dulu di lokasi Mukernas. Terlihat Sekjen PPP Arsul Sani dan Wakil Ketua Umum PPP seperti Reni Marlinawati, Amir Uskara, Ermalena, dan Arwani Thomafi.

Nama Lukman belakangan dikaitkan dengan kasus yang menjerat mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Pasalnya kasus yang menjerat Romi adalah jual beli jabatan di kementerian yang dipimpin Lukman. Ruangan Lukman sempat disegel sebelum kemudian digeledah oleh penyidik KPK.

Saat penggeledahan ditemukan uang ratusan juta. Belakangan uang tersebut disebut honor-honor yang diterima Lukman selama menjabat menteri.

Diketahui, Mukernas PPP digelar untuk menetapkan Suharso Monoarfa sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP menggantikan Romahurmuziy karena diduga terlibat kasus korupsi.

Sekjen PPP Arsul Sani sebelumnya menyatakan bahwa Mukernas kali akan akan digadiri oleh 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP diseluruh Indonesia.
[Gambas:Video CNN]

(rzr/sur)