Sandi Mengaku Sedih Petani Brebes Terkena Kasus Penganiayaan

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 01:38 WIB
Sandi Mengaku Sedih Petani Brebes Terkena Kasus Penganiayaan Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno mengaku sedih saat mendengar salah satu petani asal Brebes Moh Subkhan yang pernah curhat kepadanya ditahan aparat kepolisian.

Terlepas dari masalah hukum yang menjerat Subkhan, Sandi mengaku terenyuh dan sedih.

"Itu yang membuat saya terenyuh. Sedih saya. Terlepas dari masalah hukumnya seperti apa," kata Sandi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (20/3).


Kesedihan Sandi itu diakuinya lantaran satu persatu pendukungnya gugur karena terjerat masalah hukum.

Dia pun berharap karena banyaknya kejadian tersebut jangan sampai menyurutkan perjuangan dan semangat para pendukungnya.

"Satu persatu gugur pendukung kita karena terjerat masalah hukum. Buat kami jangan sampai menyurutkan perjuangan dan semangat dari rekan-rekan di bawah untuk memperjuangkan perubahan di negeri ini," kata dia.

Polres Brebes, Jawa Tengah, menetapkan Moh Subkhan (45) sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana penganiayaan. Penyidik pun melakukan penahanan terhadap Subkhan.

Subkhan ialah sosok yang sempat ramai diperbincangkan publik setelah videonya saat berkeluh kesah soal harga bawang yang jatuh kepada calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno viral di media sosial. Ia juga merupakan eks anggota KPUD Kabupaten Brebes. (tst/age)