Erwin Aksa Ungkap Reaksi JK saat Tahu Dukung Prabowo-Sandi

CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 11:27 WIB
Erwin Aksa Ungkap Reaksi JK saat Tahu Dukung Prabowo-Sandi Erwin Aksa menyatakan dukungannya pada Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Politikus Partai Golkar yang juga keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla Erwin Aksa Mahmud mengungkap respons pamannya itu saat tahu dirinya mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Erwin dan JK berbeda dukungan di Pilpres karena JK mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Menurut Erwin, Jusuf Kalla tak banyak berkomentar terkait perbedaan dukungan ini. JK menurutnya hanya tertawa dan menyebut Erwin memang biasanya susah diatur. 

"Ketawa saja beliau. Enggak (protes), ketawa saja, 'Erwin biasanya susah diatur biasanya'," kata Erwin menirukan ucapan JK saat ditemui di Gedung Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (21/3) malam. 



Tak hanya dengan JK, Erwin juga memastikan hubungan dengan ayahnya, Aksa Mahmud tak mengalami kendala lantara perbedaan dukungan ini. Aksa Mahmud juga mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres.

Lagi pula kata dia, dalam keluarganya memang banyak yang memiliki pilihan berbeda dan itu dianggap biasa saja. 

"Ya enggak apa-apa, kita di keluarga selalu beda pilihan biasa," katanya. 

Saat ditanya apakah sebenarnya JK dan Aksa Mahmud pun condong pada pasangan Prabowo-Sandi, Aksa tak menjawab dengan rinci. Dia hanya menyebut keduanya selalu bersama-sama. 


"Pak Aksa-Pak JK itu sahabat, jadi saya kira beliau selalu sama-sama," ucap Erwin. 

Erwin Aksa menyatakan dukungan secara terbuka kepada Prabowo-Sandi. Atas hal ini Erwin pun didepak dari jabatannya selaku Ketua Bidang Koperasi dan UKM Prtai Golkar. 


Meski begitu, hingga saat ini status kepartaian Erwin di Golkar masih berlaku. Selain Erwin, Sandi juga sebelumnya mengaku bahwa Ayah dari Erwin, Aksa Mahmud banyak memberi nasihat kepadanya terkait Pilpres ini. 

Tak hanya nasihat, Aksa Mahmud juga banyak memberi masukan dan pointer penempatan kampanye kepada Sandi. Padahal di Pilpres 2019 ini Aksa Mahmud dan Jusuf Kalla disebut telah menyatakan dukungan kepada pasangan capres/cawapre 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 
[Gambas:Video CNN] (tst/sur)